Polresta Pekanbaru Gelar Vaksinasi Gembira Bersama Polsek Jajaran


SIBERONE.COM - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H. adakan pelaksanaan Vaksinasi Gembira Polresta Pekanbaru bersama Polsek Jajaran Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru, Minggu (19/12/2021)

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dan mencegah adanya gelombang ketiga Covid-19 yang sudah merambah di Indonesia, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., adakan Vaksinasi Gembira bersama Polsek Jajaran Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru.

Vaksinasi Gembira yang diadakan serentak oleh Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran kepada Masyarakat di Kota Pekanbaru dengan jenis Vaksin Coronavac dan Sinovac yang telah terlaksana selama seminggu ini total telah mencapai 623.228 (Enam Ratus Dua Puluh Tiga Juta Dua Ratus Dua Puluh Depan) orang yang telah di Vaksin.

Kapolresta Pekanbaru mengatakan tujuan Vaksinasi Gembira ini diadakan serentak bersama Jajaran Polsek demi mencegah adanya kerumunan masa.

"Vaksinasi Gembira ini dilakukan berbeda di Gerai Vaksinasi Masing-Masing Polresta Pekanbaru maupun Polsek Jajaran dengan tujuan untuk menghindari kerumunan masa yang terjadi demi menerapkan Protokol Kesehatan dan mencegah adanya Cluster baru Covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," Ujar Kapolresta Pekanbaru.

"Saat ini kita sedang bersama-sama dengan Forkompinda Provinsi Riau sedang berupaya mecapai target 70% Masyarakat sudah di Vaksin untuk Wilayahnya masing-masing dan Alhamdulillah dari total 956.676(Sembilan Ratus Lima Puluh Enam Juta Enam Ratus Tujuh Puluh Enam Ribu) total penduduk di Kota Pekanbaru dan kita telah berhasil dari capaian hingga saat ini mencapai 93,06% (Sembilan Puluh Tiga Koma Nol Enam)," Tambahnya.

Kegiatan Vaksinasi serentak yang dilaksanakan di Gerai Vaksinasi Masing-Masing meliputi diantaranya Polresta Pekanbaru diadakan di Gerai Vaksinasi Presisi Mako Polresta Pekanbaru, Polsek Tampan di SMA 12, Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap, Mall SKA, MTC Gaint Panam dan seluruh Rumah Sakit Wilayah Hukum Polsek Tampan, Polsek Rumbai di Gerai Vaksin Presisi Polsek Rumbai, Polsek Sukajadi di Plaza Citra Matahari, Klinik Aisyiyah, RS. Eria Bunda dan RS. Santa Maria, Polsek Payung Sekaki di Gerai Vaksin Presisi Polsek Payung Sekaki, Polsek Bukit Raya di Lapangan Bola Belimbing, Polsek Senapelan di Gerai Vaksinasi Presisi Jln. D.I. Panjaitan, Polsek Lima Puluh di Pasca Sarja UNRI dan Senapelan Plaza, Polsek Pekanbaru Kota di Mall Pekanbaru (MP), Sukaramai Trade Center (STC) dan SD Santa Maria, Polsek Rumbai Pesisir di Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Rumbai Pesisir dan Polsek Tenayan Raya di Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Tenayan Raya.

Selama kegiatan Vaksinasi Gembira yang berlangsung tetap dilakukannya Protokol Kesehatan dengan tetap menerapkan 5M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan). (AR)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar