Pendidikan Politik dan Konsolidasi Pengurus Partai Golkar


SIBERONE.COM - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono berharap Partai Golkar bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal. Dedy Yon menginginkan adanya peningkatan kolaborasi antara partai politik (Parpol) dengan Pemkot Tegal dalam pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan berbagai permasalahan yang ada.

"Saya berharap adanya peningkatan kolaborasi antara parpol dengan Pemerintah Kota Tegal dalam pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan berbagai permasalahan yang ada, serta bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pembangunan Kota Tegal," kata Dedy Yon. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dalam sambutanya saat membuka Pendidikan Politik dan Konsolidasi Pengurus Partai Golkar di Sebayu Ballroom Hotel Bahari Inn, Minggu (19/12/2021).

Wali Kota berpesan agar para kader Partai Golkar Kota Tegal dapat berperan aktif dalam pemulihan ekonomi Kota Tegal yang terdampak pandemi Covid-19, baik dalam upaya pemberdayaan Usaha Kecil Menangah (UKM) maupun dalam upaya pencegahan kembali pandemi Covid-19 merebak. 

Dedy Yon menyambut baik dilaksanakanya pendidikan politik dan konsolidasi pengurus Partai Golkar di semua tingkatan se-Kota Tegal.
 
"Saya menyambut baik dilaksanakanya pendidikan politik dan konsolidasi pengurus Partai Golkar di semua tingkatan se-Kota Tegal, dengan mengikuti pendidikan poltik, diharapkan kader Partai Golkar Kota Tegal dapat mengembangkan kapasitas dan potensinya, serta dapat memiliki dan mewujudkan kesadaran berdemokrasi dalam kehidupan bernegara," ujar Dedy Yon.

Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa pendidikan politik dapat dilaksanakan sepanjang tahun. Bukan hanya di masa pemilihan umum atau pilkada saja, sebab  menurutnya pendidikan harus dilaksanakan secara berkesinambungan atau terus menerus tanpa putus, sehingga tujuan pendidikan politik untuk mendapatkan pemahaman bagi para kader, dapat dicapai secara menyeluruh.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Partai Golkar ingin selalu bersama-sama dengan Pemerintah, bersinergi dengan Pemerintah, dalam membantu permasalahan-permasalahan yang ada.

Di depan peserta pendidikan politik Partai Golkar, Wasmad berpesan agar mengikuti giat tersebut sampai selesai dan bisa manfaatkan pendidikan politik, agar ilmu-ilmu bisa terserap dengan baik.

Pihaknya mengundang pengurus partai dari pengurus DPD, Dewan Pimpinan Kecamatan sampai Dewan Pimpinan Kelurahan, sebagai salah satu upaya konsolidasi ke dalam yang merupakan salah satu program prioritas partai untuk, pemenangan Pemilu Legislatif dan pemenangan Pilpres 2024. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar