Lapak Jualannya Turut Dibersihkan, Tosiyah Berikan Hadiah Pisang


SIBERONE.COM – Tosiyah (54), pedagang buah-buahan di Pasar Belakang Kodim 0713 Brebes, adalah salah yang menyatakan bangga atas kegiatan bersih-bersih sampah lingkungan pasar yang dilakukan oleh TNI bersama Polri, anggota Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Brebes, Satpol PP, serta warga Kelurahan Brebes. Minggu (19/12/2021).

Warga asal Kelurahan Gandasuli, Kecamatan Brebes itu memberikan pisang yang diterima oleh Kapten Infanteri Surikan, Pasiter Kodim Brebes, sebagai hadiah karena lapak jualannya turut dibersihkan.

“Terima kasih kepada bapak-bapak yang telah membersihkan lingkungan tempat kami berjualan. Sedikit pisang ini buat semangat dan pengganti keringat bapak-bapak,” ucapnya mengapresiasi.

Sementara disampaikan Kapten Surikan, bahwa hadiah tersebut merupakan bukti apresiasi dari salah satu warga pasar atas karya bakti ini.

“Gotong-royong ini untuk mengisi peringatan Hari Infanteri ke-73 yang jatuh pada hari ini. Semoga dapat bermanfaat bagi semuanya, khususnya bagi warga pasar agar lebih peduli lagi untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Surikan menambahkan, saluran air juga turut dibersihkan agar lingkungan rapi dan mencegah banjir,” tandasnya.

Selain kegiatan bersih-bersih, sebelumnya dilakukan pemberian bantuan beras 10 kg kepada 20 orang tukang becak yang biasa mangkal di Pasar Induk Brebes dan Pasar Belakang Kodim Brebes. (HS/Aan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar