Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Kendal Laksanakan Binluh di Sekolah-Sekolah


SIBERONE.COM - Di era digital sekarang ini perkembangan pergaulan anak-anak remaja ditambah dengan perkembangan tehnologi informatika dengan mudah didapatkan melalui HP Android maupun media sosial, sehingga hal-hal yang positif bisa didapatkan dengan cepat, demikian juga hal-hal yang negatif juga semakin banyak didapat dari perkembangan tehnologi tersebut.

Dengan melihat perkembangan tersebut Kasat Binmas Polres Kendal yang diwakili KBO Binmas Ipda Agus Sutopo bersama anggota Sat Binmas melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah khususnya pada pelajar tingkat SMP dan SMA ataupun sederajat.

Anggota Sat Binmas Polres Kendal yang dipimpin KBO Binmas Polres Kendal Ipda Agus Sutopo bersama Kanit Bintibsos Ipda Karyono dan Briptu Dedi Aliarsyad memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMAN 1 Pegandon di Aula SMAN 1 Pegandon Kendal, Jumat (17/12/2021).

KBO Binmas Polres Kendal Ipda Agus Sutopo menjelaskan lewat penyuluhan ini diharapkan para siswa dapat menanamkan sikap disiplin dan kejujuran agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku.

“Penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan peserta didik SMA dari masalah kenakalan-kenakalan remaja, dan agar para siswa lebih mendalami dan mengetahui Jenis, macam, bahaya dan dampak-dampak buruknya terhadap kenakalan remaja, sehingga memberikan kesadaran bagi mereka dan mereka bisa berupaya untuk menjauhinya," ungkapnya.

Lebih lanjut KBO Binmas Polres Kendal menjelaskan, "Bahwa kenakalan remaja dan narkoba diusia remaja sering terjerumus kaitannya kenakalan remaja sehingga tetap harus ada pengawasan dari orang tua, bapak ibu guru di sekolahan, dan lingkungan, sehingga tidak terjerumus kaitannya dengan kenakalan remaja karena pemikirannya masih labil pinginnya coba-coba sehingga siswa harus bisa memilih tindakan mana yang benar dan mana yang salah dan contohnya kenakalan remaja antara lain narkoba, tawuran, bolos sekolah, trak trakan, miras, pergaulan bebas dan lain-lain sehingga di usia remaja harus dilakukan pengawasan yang ekstra dan tidak kalah pentingnya siswa pelajar harus bisa  menjaga Kamtibmas di lingkungan sekolahnya," pungkas Ipda Agus. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar