Jumat Bersih, Danramil Bersama Warga Bersihkan Jalan


SIBERONE.COM - Tanamkan kesadaran kepada masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, Koramil 01/Subah Kodim 0736/Batang yang dipimpin langsung oleh Danramil 01/Subah Kapten Cba Dwi Kistanto melaksanakan gotong royong jumat bersih bersama warga di Dukuh Gardu Desa Siguci, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Jumat (17/12/2021).

Kegiatan kerja bakti dalam rangka Jumat Bersih tersebut diikuti oleh Danramil 01/Subah Kapten Cba Dwi Kistanto bersama anggota, Kades Siguci Sultani beserta perangkat desa, Toga dan Tomas serta warga masyarakat dari Dukuh Gardu Desa Siguci Kecamatan Pecalungan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa membersihkan tanah yang menutupi jalan rabat beton dan kanan kiri jalan yang telah di tumbuhi tanaman dan rumput liar.

Danramil 01/Subah Kapten Cba Dwi Kistanto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Jumat Bersih dengan sasaran membersihkan jalan desa yang ditutupi tanah dan lumpur serta membersihkan kanan kiri jalan yang ditumbuhi tanaman dan rumput liar.

“Kegiatan ini juga untuk memupuk tali persaudaraan antara sesama warga dengan membiasakan bekerja sosial secara bergotong royong,” ucapnya.

Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat jiwa gotong-royong warga dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga sarana dan prasarana di lingkungannya agar terpelihara dengan baik dan berdampak positif bagi kita,” ujarnya.

Kepala Desa Siguci Sultani mengatakan saat di lapangan mengucapkan bayak terima kasih kepada Danramil dan anggota Koramil Subah yang selalu hadir bersama untuk mengatasi kesulitan warga Desa Siguci, semoga anggota koramil 01/Subah selalu dalam lindungan Allah SWT dan tambah sukses," ungkap Sultani.

Kegiatan Jum,at bersih rencananya akan terus dilaksanakan di Desa Siguci guna merawat fasilitas umum serta untuk memupuk tali silaturakhim antar warga," bebernya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar