Bunda Paud Inhil Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD Desa/Kelurahan, Pokja PAUD, PC Himpaudi Kecamatan Kuindra

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Bunda Paud Kabupaten Indragiri Hilir  Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri Pengukuhan Pokja Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta  Se- Kecamatan Kuala Indragiri masa bakti 2021-2026 serta Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Kuala Indragiri, Pengukuhan tersebut di laksanakan di halaman kantor Camat Kuindra, Rabu, (15/12/21).

Turut hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Dinas  Pendidikan Kab. Inhil,  Pengurus Daerah HIMPAUDI Kab. Inhil, Camat beserta unsur Upika Kec. Kuindra, Lurah dan Kades se Kec. Kuindra, serta disaksikan undangan lainnya dengan diikuti anggota juga pengurus yang dilantik.

Bunda Paud Kabupaten Indragiri Hilir  Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya menyampaikan “Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berperan penting dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. Dalam rangka memaksimalkan tercapainya tumbuh kembang anak diperlukan suatu wadah untuk memberikan layanan PAUD yang berkualitas,”

“Bunda PAUD dipandang sebagai salah satu pemangku kepentingan yang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas. Tugas Bunda PAUD adalah berperan aktif dalam pengembangan program PAUD di wilayahnya sesuai dengan tingkatannya.”
“Hari ini adalah pelantikan yang ke - 16 dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dan target kita kedepannya di tahun 2021 ini kita akan menuntaskas seluruhnya," tegas Bunda Paud Kabupaten Inhil.

lebih lanjut Dalam sambutannya, Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan, pengukuhan Pokja Bunda Paud Kecamatan ini dalam rangka mewujudkan PAUD yang berkualitas melalui Paud Holistik Integratif.

"Lembaga Paud Holistik integratif (HI) tidak hanya mempelajari satu bidang pendidikan saja, tetapi juga pelajaran yang berkaitan dengan kesehatan dan gizi, pola pengasuhan dan perlindungan untuk anak," tambahnya.
Pada kesempatan itu, dirinya juga berpesan, kepada Camat dan Kepala Desa agar bersama-sama mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan Stunting di Kabupaten Inhil.

"Kita berharap, kedepaan lebih bersemangat lagi dalam menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat kita semua untuk lebih memberi makna pada akan pentingnya kesehatan," ungkapnya.

Dan di akhir acara Bunda Paud Kabupaten Indragiri Hilir berkesempat menyerahkan bantuan bibit daun Kelor, peralatan belajar untuk Siswa Paud serta penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar