BUMDes Berkah Usaha Geluti Unit Usaha BRIlink dan Gas LPG


SIBERONE.COM -Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkah Usaha Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan dapat membantu meningkatkan daya saing, perekonomian dan kemandirian masyarakat setempat, dalam rangka menuju masyarakat Desa Sungai Luar yang sejahtera.

Harapan tersebut sesuai dengan Visinya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan usaha ekonomi dan pelayanan sosial, serta Misinya meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa, serta meningkatkan pendapatan masyarakat desa dan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Pendirian Badan Usaha Milik Pemerintahan Desa ini ditujukan untuk mengembangkan Dana Desa sebagai motor penggerak kegiatan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimana dalam kegiatan Unit Usaha BUMDes dijalankan melalui kerjasama usaha, serta meningkatkan penerimaan PADes melalui kegiatan usaha BUMDes.
Saat ini BUMDes Berkah Usaha menjalankan kegiatan melalui Unit Usaha BRILink dan Unit Usaha penyediaan Gas LPG. Sementara kegiatan usaha yang rencananya akan dikembangkan ke depan oleh BUMDes Berkah Usaha, yakni Unit Usaha Kerupuk Udang Kemasan dan Tepung, yang merupakan potensi daerah setempat. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar