Polsek Pegandon Kawal Vaksinasi Covid-19 Door to Door untuk Ratusan Lansia di Wilayah Ngampel


SIBERONE.COM - Guna memberikan vaksinasi Covid-19 kepada warga lansia, Polsek Pegandon bersama Koramil Pegandon melalui Puskesmas Ngampel memberikan layanan vaksinasi door to door atau pemberian langsung dari rumah ke rumah di wilayah Kecamatan Ngampel Kendal, Selasa (14/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah ini, sebagai bentuk pelayanan Polsek Pegandon kepada masyarakat, khusus lansia yang kesulitan keluar rumah. Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan upaya kejar bola dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk menaikkan persentase vaksinasi.
 
Program tersebut salah satunya dilaksanakan di Kecamatan Ngampel dengan menyasar 200 orang warga lansia.
 
Vaksinasi door to door tersebut dilaksanakan oleh Puskesmas Ngampel dengan dipandu oleh staf Pemerintahan Desa (Pemdes) Jatirejo dan Dempelrejo. 

Kapolsek Pegandon Zainal AR SH menyampaikan secara keseluruhan jumlah warga lansia yang ditargetkan vaksinasi door to door sebanyak 200 orang. 
 
"Namun, untuk saat ini pihaknya baru memenuhi target 132 orang yang dapat divaksin. Sebab  kondisinya tidak memungkinkan sehingga petugas belum bisa memberikan vaksinasi", ungkap AKP Zainal.
 
Untuk itu, ke depan pihaknya akan berupaya lebih agar lansia yang belum divaksin tersebut dapat segera memperoleh vaksin.
 
Pemberian vaksin pada hari ini merupakan dosis  I/II yang diberikan setelah interval selama 21 hari. 
 
Program vaksinasi door to door ini disambut baik oleh masyarakat, salah satunya adalah Sudarno.
 
Sudarno mengaku sangat terbantu karena berkat program vaksinasi door to door, neneknya dapat menerima vaksin tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke tempat vaksinasi massal.
 
“Terimakasih sekali karena nenek saya yang sudah tidak bisa bisa jalan jauh bisa tervaksin, untung ada vaksinasi keliling,” tandasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar