Dandim 0314/Inhil Kunjungi dan Berikan Bansos ke Murid-murid SDN 004 Tembilahan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melakukan kunjungan dan memberikan bantuan sosial (bansos) ke pada anak-anak yang kurang mampu di sekolah Dasar (SD) Negeri 004  jalan M.Boya kecamatan Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir.


Dikatakan Dandim kunjungan tersebut mengenang kepada orang tua dirinya yang merupakan seorang guru untuk itu pada hari ini melakukan kunjungan ke sekolah dan bisa memberikan bantuan sedikit kepada anak-anak yang kurang mampu.


"Alhamdulillah hari ini bersama-sama dengan Bang Budi dari PT Elnusa Fitropin dan pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, mambantu sedikit kepada anak-anak kita yang kurang mampu, agar bisa sedikit memberikan senyuman kepada mereka," ungkap Dandim Letkol Inf Imir Faishal kepada awak media saat ditemui di SDN 004, pada Kamis,(9/12/2021) siang.


Lebih lanjut dikatakan Dandim kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang sedang berjuang untuk mencari ilmu di sekolah Dasar.

"Energik mereka, dan pintar-pintar saat saya tanya alhamdulillah mereka anak-anak kita bisa menjawab pertanyaan yang saya berikan, dengan begitu berarti peran guru dalam mencerdaskan bangsa telah berhasil," cetus Dandim 0314/Inhil.


Dandim juga berharap kepada guru sebagai pejuang pendidikan, agar senantiasa memberikan ilmu pengetahuan ke pada murid-murid sehingga anak-anak yang diajarkan kepadanya mampu menjadi generasi emas.

Dandim juga berterima kasih kepada Kapsek SDN 004 yang sudah mau menerima kunjungan tersebut sehingga bisa melihat pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang sangat menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah.


"Pas datang ke gerbang sekolah sudah sangat protokol kesehatan, dimulai dari cek suhu tubuh dan memakai masker serta membatasi mobilitas, jadi SDN 004 sangat menerapkan Protokol Kesehatan," tandasnya.


Senada itu PT Elnusa Fitropin Budi Suprayogi memberikan motivasi kepada anak-anak murid agar belajar lebih ditingkatkan lagi, sehingga menjadi kebanggaan orang tua.


"Belajar turus ditingkatkan, sehingga bisa menjadi juara, agar bisa meriah cita-cita yang diinginkan, Selian belajar juga mengaji Al-Qur'an  harus diperhatikan juga Selian untuk membekali diri untuk generasi muda ada pondasi nilai-nilai islamiah," ucapnya.


Dia juga mengungkapkan kegiatan tersebut tidak sampai di sini, mungkin kedepannya terus berlanjut.


"Insyaallah kalau diberikan kesehatan, mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan dengan Pembina YVB dan pak Dandim akan terus berlanjut," jelasnya.


Sementara itu Kapsek SDN 004 Fernandes Ali, S.Pd. SD, dalam sambutannya ia mewakili seluruh guru mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pak Dandim Letkol Inf Imir Faishal dan Sekretaris Dinas pendidikan Inhil Yuserdi, PT Elnusa Fitropin pak Budi Suprayogi, Pembinaan Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, dan ketua YVB Vioni.

"Alhamdulillah senang kami dengan kedatangan komandan kodim Inhil langsung hadir ke sekolah kami, dengan begitu anak-anak bisa lebih melihat langsung dan bisa bercita-cita menjadi seorang tentara Indonesia," tutupnya.


Untuk diketahui juga bahwa kegiatan tersebut Dandim Letkol Inf Imir Faishal dan PT Elnusa Fitropin dan YVB memberikan bantuan kepada murid-murid yang kurang mampu serta guru yang ada di SDN 004.


Tampak hadir Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Sekretaris Dinas Pendidikan, Yuserdi, Kepasek SDN 004 Fernandes Ali, S.Pd. SD, PT  Elnusa Fitropin Budi Suprayogi Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, pasi Intel Kodim 0314/Inhil,
 penasehat YVB Hj. Emmy Br Sembiring , ketua YVB Vioni Izzati Kamerlin. Maizul Dt Rangkayo.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar