Peluncuran Go Live, KSOP Kalas IV Tembilahan Terapkan Sistim Layanan Tunggal Secara Elektronik


SIBERONE.COM - Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tembilahan Capt. Suratno,SE ikut Peluncuran Go Live yang dilaksanakan secara nasional di hotel Santika premiere becah resort kabupaten Belitung, kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (8/12/2021) yang diikuti secara via Zoom Kantor PT. Pelindo Regional I (Persero) Cabang .Tembilahan jalan jenderal Sudirman kecamatan, pada Rabu (8/12/2021) pagi.


Dikatakan kepala KSOP Tembilahan capt Suratno memasuki era digitalisasi dan industri pelabuhan dituntut melakukan layanan dengan cepat, mudah dan transparan untuk dapat bersaing di tingkat global. 


"Jadi kita harus dituntut layanan dengan cepat mudah dan transparan untuk dapat bersaing di tingkat global," ujar kepala KSOP Tembilahan. 


lanjut dikatakannya. Dengan mengintegrasikan sistem informasi kepelabuhanan yang berbasis online dengan standar dalam melayani kapal dan barang bagi seluruh instansi dan pemangku kepentingan, kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan Kelas IV Tembilahan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menerapkan Inaportnet, yakni sistem layanan tunggal secara elektronik berbasis internet. 


Ia juga mengatakan dalam Penerapan Inaportnet untuk pelayanan kapal dan barang pelabuhan tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 157 Tahun 2015 Tentang Penerapan Inaportnet Untuk Pelayanan Kapal dan Barang di Pelabuhan.


Pelaksanaan Peluncuran Go Live penerapan sistem Inaportnet bertempat di Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 8 Desember 2021 yang dihadiri oleh langsung Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan Capt.Suratno,SE.


" Selain itu juga kita laksanakan di Tembilahan via zoom yang bertempat di Kantor PT. Pelindo Regional I (Persero) Cab.Tembilahan," tandasnya.


Tampak dihadiri oleh GM PT. Pelindo Ragional I Cab. Tembilahan, Ketua ISAA Indragiri, Ketua INSA Tembilahan Rengat, PT. Pertamina Trans Kontinental, PT. Ganda Perkasa Samudera PT. Nusantara Inhil Lines, PT. Sopia Line, PT. Hidayah Perdana Cab. Tembilahan, PT. Baruna Siak Perkasa, PT. Royal Exindo Perkasa, PT. Pertamina Persero, PT. PLN Persero, PT. Elnusa Petrofin, PT. Harmoni Jaya Perkasa. Yang  diresmikan Oleh PLT.Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Ir. ARIF TOHA TJAHJAGAMA, DEA.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar