PMII Cabang Tembilahan Gelar SIG Se- Riau Kepri dan Seminar Bahaya Narkoba dan Kekerasan pada Anak


SIBERONE.COM - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Tembilahan mengelar sekolah Islam gender (SIG) dan seminar bahaya narkoba dan kekerasan terhadap anak dan seks bebas bagi anak dan perempuan  kegiatan tersebut di buka Langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili oleh Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik  Drs. H. Masdar MH. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Elite jalan H Said kecamatan Tembilahan.

Dalam sambutannya Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Drs H. Masdar MH, dirinya mewakili Bupati menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sekolah Islam gender (SIG) se-Riau Kepri dan seminar bahaya narkoba dan sex bebas bagi anak dan perempuan oleh korps pergerakan mahasiswa Islam  Indonesia putri cabang Tembilahan.

Ia juga mengatakan dengan adanya kegiatan sekolah Islam gender (SIG) para kader PMII khususnya di kopri PMII Tembilahan mampu memahami dan memaknai akan keadilan gender, serta membentuk kesadaran akan peran perempuan dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Ya setelah melakukan kegiatan ini saya berharap kepada kader-kader PMII cabang Tembilahan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari bagaimana memahami keadilan gender," ungkapnya.

Drs Masdar mengemukakan selain kegiatan Sekolah Islam gender diadakan seminar bahaya narkoba dan seks bebas terhadap anak dan perempuan.

"Tentunya saya sangat apresiasi terhadap kegiatan ini, dengan ini kita mampu mengedukasi masyarakat dan bisa memberikan pemahaman kepada anak-anak dan pada perempuan, akan bahaya narkoba dan seks bebas," tuturnya.

Dari fakta di atas kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan bahaya narkoba kepada generasi muda karena sampai saat ini masih banyak nya ditemukan penyalahgunaan narkoba dan sek bebas ditengah masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan perubahan dan menghindari hal serupa terjadi kembali.

"Jadi saya mewakili bapak Bupati Inhil HM Wardan yang tidak bisa menghadiri  kegiatan yang sangat luar biasa ini, semoga kegiatan ini mampu memberikan pemahaman kepada kita semua bawa pentingnya peran gender dan bahaya narkoba dan seks bebas," imbuhnya.

Terakhir Dia juga mengungkapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang sudah melakukan kegiatan yang bergitu luar biasa, dengan gerakan-gerakan Septi ini kedepannya mampu memalisir Narkoba dan seks bebas. Dan dirinya berharap kepada narasumber mampu memberikan pemahaman kepada peserta yang digelar PMII cabang Tembilahan.

"Semoga para peserta mampu mengikuti seminar yang diberikan para narasumber yang berkompeten dalam hal narkoba dan seks bebas terhadap anak dan perempuan," tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut sebagai narasumber dari Kasat narkoba polres Inhil Narkoba Iptu Indra Mulyadi Lubis SE. SH. Kadiskes Kab. Inhil diwakili  Rosliana Pakpahan.
Ketua komisi perlindungan anak Adam Sarno. Drs. Muhibuddin, M.Si Kabid kesbangpol Inhil.

Dalam kegiatan tersebut juga Kasat narkoba polres Inhil Pembina YVB Marlis Syarif dan PT ELNUSA PETROFIN Budi Suprayogi memberikan  Doorprize  kepada peserta seminar yang mampu menjawab kuis.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kab. Inhil diwakili Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Sdr. Drs. H. Masdar MH. Kapolres Inhil diwakili Kasat Narkoba Iptu Indra Mulyadi Lubis SE. SH. Sekretaris Kesbangpol Kab. Inhil Sdr. Marlis Syarif. Kadiskes Kab. Inhil diwakili Sdri. Rosliana Pakpahan. Ketua komisi perlindungan anak Sdr. Adam Sarno. Ketua PCNU Inhil Sdr. Kyai H. Abdul Hamid. SHI. MHI Ketua muslimat PC NU diwakili Sdri. Hartati. Ketua Kopri Kab. Inhil Sdri. Siti Fatimah. Ketua IKA Kab. Inhil Sdr Muhamad Sayuti. Ketua Kopri PC PMII Kab. Inhil Sdr. Gen Ardi Pratama Mahasiswa siswi PC PMII Kab. Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar