Dampak Pasang Rob di Tembilahan, Omzet Pedagang kaki Lima Alami Penurunan

Keterangan kondisi banjir pasang rob di jalan Kapten Muhtar

SIBERONE.COM - Dampak banjir pasang (rob) sejumlah pedagang kaki lima (PKL) mengalami omzet penjualan menurun, peristiwa tersebut terjadi di jalan Kapten Muhtar kelurahan Tembilahan Kota kecamatan Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir.


Salah satu pedagang yang mengalami dampak pasang rob Yarlis (45) pedagang Sate dirinya mengatakan selama banjir pasang rob sejumlah pedagang kaki lima di sini mengalami penurunan omzet.

"Iya kami jualan siang sampai malam, air naik sore sampai malam, dan juga di sini airnya lama turun, gimana cara konsumen mau beli jualan kami, air selalu tergenang," ungkapnya kepada media SIBERONE.COM, pada Selasa (7/12/2021) sore.


Ia juga mengungkapkan keluh kesah tersebut banyak pedagang yang mengalami kerugian dikarenakan penjualan menurun, menurutnya biasa omzetnya sampai Rp 500.000 dikarenakan banjir pasang rob cuman dapat Rp 100.000.


"Iya ada pembeli tapi tidak seperti 
biasanya, orang mau datang lewat di jalan kapten Muhtar atau Jalan Gajahmada enggan, airnya dalam, orang memilih jalan lain dari pada lewat sini," paparnya.


Menurut Yarlis (45), mungkin kalau Banjir pasang rob, tidak terlalu bisa di atasi dikarenakan memang panorama alam, bulan lebih mendekati Bumi, jadi kenaikan air lebih dari pada umumnya.


"Ya kalau air banjir pasang rob memang setiap tahun kita rasakan, dikarenakan memang panorama alam, tetapi masalah drainase (got) juga harus diperhatikan. Ya kalau drainase kita mengalami kedangkalan disebabkan kurangnya perhatian itu lah juga penyebab lambatnya air kembali turun ke laut dikala sudah surut," tandasnya.


Terakhir Ia juga mengatakan atas  kejadian banjir pasang rob berharap kepada pemerintah daerah agar lebih diperhatikan maslah drainase  yang bertahun-tahun sering terjadi.


"Saya cuman berharap ada perhatian mengenai drainase di jalan kapten Muhtar, sehingga kami bisa berjualan  di sini tidak tergantung air," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar