Wabup Inhil H Syamsuddin Uti Kukuh 30 Orang Pengibar Bendera Pusaka


SIBERONE.COM - Dalam rangka menyambut perayaan HUT RI ke-76 tahun 2021, sebanyak 30 orang Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau telah resmi dikukuhkan,di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (16/8/21).

Tiga puluh orang tersebut dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir, (Inhil) H. Syamsuddin Uti dan dihadiri unsur Forkopimda Inhil serta sejumlah pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang di wawancarai awak media usai pengukuhan Paskibraka mengatakan berkat rahmat Allah dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar pelaksanaan pengukuhan Paskibraka ini. 

"Ini merupakan suatu kebahagiaan kita semua termasuk pelatih dan panitia yang telah menempa para paskibraka ini yang pada sore hari ini kita kukuhkan," ujarnya.

Semoga para paskibra ini sebagai generasi penerus yang sudah di didik dan mempunyai wawasan kebangsaan serta mengerti dari arti sebuah kemerdekaan.

"Kita berharap semoga besok para paskibraka yang baru dikukuhkan ini melaksanakan tugasnya besok dengan baik dan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya (Disparporabud) kabupaten Inhil Junaidy Ismail mengatakan sama halnya dengan tahun lalu, upacara HUT ke-76 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tahun ini juga tidak sebanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kesiapan pelaksanaan upacara bendera HUT RI, tadi sore kita juga melakukan gladi resik dan persiapkan seandainya ada kendala sakit atau lain sebagainya, jadi ini persiapan terakhir. Tapi, Alhamdulillah semua anggota Paskibraka besok siap untuk upacara penaikan bendera maupun penurunan bendera," kata Kadisparporabud Junaidy Ismail.

Terakhir Kadisparporabud Junaidy Ismail berharap semoga pelaksanaan besok dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

"Semoga besok tidak ada kendala-kendala dalam melaksanakan tugas, dan pasukan pengibar bendera tetap dalam keadaan kondisi sehat," ucapnya.

Untuk diketahui, dari 30 orang Paskibraka tersebut, 16 orang diantaranya adalah putra dan 14 orang putri.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar