Kenyamanan Pengunjung, Lapas kelas IIA Tembilahan Berikan Pelayanan yang Terbaik Bagi WBP

Kalapas kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono

SIBERONE.COM - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Tembilahan terus meningkatkan pelayanan terbaiknya untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), salah satunya adalah penerimaan barang titipan bagi WBP. 

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi Binadik) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Tembilahan Ahlans mengatakan bagi keluarga binaan lapas kelas IIA Tembilahan yang datang ditanya oleh petugas Wasrik untuk kepentingan kunjungan.

"Jadi kami di Lapas kelas IIA Tembilahan, menanyakan dulu kepentingan apa, setelah itu kami memberikan formulir pendaftaran barang dan nomor antrian, setelah itu sambil menunggu panggilan para pengunjung diberikan pasilitasi tempat duduk ruang yang dingin (AC)," ungkap 
Seksi Admistrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas kelas IIA Tembilahan Ahlans kepada awak media, Selasa (30/11/2021) pagi.

Selian itu Ahlans mengatakan, untuk pengunjung yang difabel, lansia ibu hamil dan ibu yang menyusui lebih diprioritaskan.

"Ya petugas kita melihat kalau ada kondisi pengunjung, difabel lansia ibu hamil dan ibu menyusui, kita lebih prioritas tidak pakai nomor antrian, itu salah satu pelayanan kita," ungkapnya 

Ahlans juga menjelaskan bahwa selama pendemi COVID-19, Lapas kelas IIA Tembilahan menerapkan Protokol Kesehatan, untuk jam kunjungan.

"Ya kita antisipasi dengan penyeberangan COVID-19 untuk itu kita memberlakukan sistem untuk para pengunjung yang memberikan makanan kepada para keluarganya, yang ada di Lapas, di mulai hari Selasa untuk jadwal penitipan barang Narapidana Narkoba, Kamis kriminal dan Tipikor, dan Sabtu untuk para tahanan, kita mulai jam nya dari jam 8:30 sampai jam 11:30 WIB," ujarnya.

"Dan pasilitasi kita di lapas ada AC untuk kenyamanan pengunjung, ada toilet umum, dan bagi difabel juga ada, dan tidak kalah pentingnya untuk anak-anak bermain sambari menunggu kita juga sudah sediakan, biar enak saat berkunjung ke Lapas kelas IIA Tembilahan," tambahnya.

Ia juga mengatakan, untuk memberikan pelayanan yang terbaik, Lapas kelas IIA Tembilahan tidak memungut biaya apapun.

"Ya kita tidak adalah memungut biaya apapun dari keluarga WBP, intinya tidak ada pungli di Lapas kelas IIA Tembilahan," cetusnya.

Senada itu Kalapas kelas IIA Tembilahan Yulianto Budhi Prasetyono saat diwawancarai awak media, ia mengatakan bahwa Lapas kelas IIA Tembilahan memberikan pelayanan yang prima kepada keluarga WBP.

"Mengenai pelayan itu juga Lapas kelas IIA Tembilahan, akan terus membenahi segalanya sehingga Lapas yang notabene adalah tempat tahanan, di sini jadi tempat yang nyaman," tuturnya 

Selain itu juga dikatakan Kalapas kelas IIA Tembilahan Julianto, untuk Berharap kepada pengunjung, selalu menerapkan Protokol Kesehatan, dan mentaati peraturan yang ada di Lapas kelas IIA Tembilahan.

Dengan pemberlakuan yang ada, untuk diperketat mengenai barang bawaan pengunjung, ia mengatakan itu adalah merupakan antisipasi Lapas kelas IIA Tembilahan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Jadi kita lebih perketat soal barang yang masuk ke dalam lapas kelas IIA Tembilahan, takut juga kan kalau barang haram (narkoba) yang dibawa masuk di dalam lapas," ungkapnya.

Terkahir ia berharap dukungan dari pemerintah dan masyarakat, sehingga Lapas kelas IIA Tembilahan terus berupaya membenahi segalanya yang ada.

"Kami minta dukungan dari semua pihak lah, agar kami berkerja di sini nyaman aman, saya juga mengharapkan kritik agar apa yang bisa kami lakukan untuk kemajuan pelayanan dan fasilitas lainnya" tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar