Kapolres Ciko : Kita akan Menggelar Suatu Program dengan Jargon " Cirebon Bangkit"


SIBERONE.COM - Saat ini Kota Cirebon berada di Level 1 PPKM. Hasil kerja keras dan bantuan dari semua pihak sehingga bisa mencapai Level 1 PPKM tersebut. Polres Cirebon Kota dan Bhayangkari serta dari pihak swasta beserta elemen masyarakat lainnya, akan menggelar suatu program dengan Jargon *" Cirebon Bangkit"* guna memulihkan sendi-sendi perekonomian, sendi-sendi sentral pendidikan, hal lain dan sendi-sendi kesehatan juga akan pulih kembali. Hal ini disampaikan dalam Kegiatan Talkshow terkait Vaksinasi bersama dengan dr. Arsyad, Sp, THT - KL ( Dokter RS. Permata Cirebon ). Bertempat di Kawasan Taman Bima Komplek PDK No. 93 sebelah kiri pintu masuk kolam renang Bima. Jumat (26/11/2021).

"Kami akan menginisiasi suatu program, dimana program ini merupakan kolabor aksi, jadi bukan lagi kolaborasi, Kita sudah kolabor aksi. Dilaksanakan pada tanggal 10, 11 dan 12 bertempat di Grage Mall, dan nantinya ada launching multi program dan juga sekaligus gebyar Vaksinasi dan juga gebyar UMKM ". Jelas AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH.

Menurut Fahri " Kegiatan gebyar-gebyar ini dilaksanakan bersinergi berkolabor aksi dengan berbagai pihak. Polres Cirebon Kota bersama dengan Bhayangkari bersama juga TDA, ada beberapa program yang Kami inisiasi untuk bisa diterapkan di Kota Cirebon, dan untuk kepentingan masyarakat Kota Cirebon tentunya ".

Launching aplikasi E-Protokol Presisi untuk audit dan inspeksi terhadap tempat-tempat yang harus menerapkan Protokol Kesehatan terhadap perkantoran, tempat wisata dan mall secara online, agar bisa menerapkan Protokol Kesehatan secara optimal. Ujar Alumni Akpol 2002 ini.

Sektor pendidikan dilakukan renovasi Sekolah Dasar ( SD ) dan juga akan dikembangkan pojok baca Kemala Bhayangkari sehingga akan meningkatkan minat baca masyarakat, karena minat baca Negara Indonesia itu masih rendah. Selain itu akan dikembangkan tanaman hidroponik di Kota Cirebon. Lanjut Fahri.

Pada acara nanti akan digelar Vaksinasi secara masal, Kita upayakan Vaksinasi sebanyak 1.000 orang. Vaksinasi Dosis 1 di Kota Cirebon sudah mencapai 97% sedangkan vaksinasi Dosis 2 di Kota Cirebon sudah mencapai 70%, sedangkan Vaksinasi Lansia di Kota Cirebon sudah mencapai 62%. Di Kota Cirebon ini sudah menduduki peringkat Vaksinasi yang teratas dalam prosentase Vaksinasi, ujarnya.

Nantinya bagi masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi Dosis 1 dan Lansia akan Kami berikan paket Sembako dan juga akan diserahkan oleh Bapak Kapolda Jabar. Ungkap Kapolres Cirebon Kota.

Direncanakan Bapak Kapolda Jabar IRJEN POL Drs. Suntana, M.Si berkenan hadir dalam kegiatan tersebut meresmikan kegiatan launching multi program dan juga akan dihadiri nara sumber Dokter Tirta memberikan edukasi dalam rangka pencegahan Covid-19. Tambah IPTU Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Ciko. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar