Kontak Erat Dengan Pasien Terkonfirmasi Covid-19, Sebanyak 14 Siswa Siswi SMPN 1 Kendal Dilakukan Tracing


SIBERONE.COM - Dalam rangka membantu program pemerintah dalam menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kendal, Bhabinkamtibmas Polsekta Kendal AIPTU Mahmudi SH bersama petugas Puskesmas Kendal I melaksanakan tracing terhadap 14 siswa-siswi yang kontak erat dengan Muhammad Irfan Nugraha yang terkonfirmasi Covid-19 bertempat di SMPN 1 Kendal, Sabtu (27/11/2021).

Bhabinkamtibmas Polsekta Kendal AIPTU Mahmudi mengatakan bahwa, "Nakes Puskesmas Kendal I melakukan testing dan tracing terhadap 14 (empat belas ) siswa siswi yang kontak erat dengan Muhamad Irfan Nugraha warga Ketapang Kecamatan Kendal, hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona di wilayah Kecamatan Kendal kota," ucap AIPTU Mahmudi.

Saat pelaksanaan tracing, Bhabinkamtibmas AIPTU Mahmudi menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada kontak erat pasien Covid-19 untuk sementara waktu melaksanakan karantina mandiri sampai waktu yang ditentukan.

"Untuk sementara waktu, kami harap para kontak erat pasien untuk melakukan karantina mandiri sampai waktu yang sudah ditentukan," ujarnya.

Kapolsekta Kendal IPTU Samsul Hadi memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinkamtibmasnya, karena hal tersebut merupakan wujud sinergitas tim tracer penanganan Covid-19 dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah desa binaan.

"Dengan intensifnya kegiatan atau pelaksanaan 3T (Tracing, Testing, Treatment) yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kendal Kota bersama Tim Tracer dan Nakes Puskesmas, diharapkan mampu menekan jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19, sehingga diharapkan Kabupaten Kendal khususnya Kecamatan Kendal Kota bisa menjadi zona hijau," pungkas Kapolsek. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar