Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru, Polri Gelar Vaksin Serentak Indonesia


SIBERONE.COM - Polres Tegal Kota kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam percepatan penanganan wabah pandemi Covid-19. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Halaman Mapolres Tegal Kota dengan mengambil tema "Vaksin Serentak Indinesia", Sabtu (27/11/2021).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S didampingi para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran monitoring langsung kegiatan dilapangan untuk memastikan kegiatan vaksinasi massal bisa berjalan dengan lancar.

Kegiatan vaksinasi ini diperuntukan untuk masyarakat umum dan lansia baik yang berasal dari Kota Tegal maupun warga dari luar Kota Tegal, dengan melayani vaksinasi dosis 1 dan 2 jenis sinovac serta dosis 2 jenis astra zeneca.

Kegiatan Vaksin Serentak Indonesia ini bertujuan untuk mempercepat Herd Imunity dan juga antisipasi menghadapi Natal dan Tahun baru dimana diperkirakan akan banyaknya warga yang akan melakukan mudik dan berwisata. Dengan Vaksinasi Serentak Indonesia ini diharapkan akhir bulan Desember 2021 target nasional angka vaksin bisa tercapai sampai 70 %.

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia ini dipusatkan di GOR Pusdang Perhubungan Bogor yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dilaksanakan juga vicon dengan seluruh jajaran Polda dan dilakukan sesi tanya jawab dengan jajaran pimpinan tingkat propinsi yang target vaksinasinya masih dibawah target.

Dalam penekanannya Kapolri mengharapkan Pemerintah Daerah beserta TNI-POLRI untuk mempercepat vaksinasi sehingga akhir bulan Desember 2021 target pencapaian diangka 70% bisa tercapai. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar