Pemda Inhil Siapkan 173 Personil Keamanan dan Ketertiban dalam Agenda MTQ ke- 51 di Tembilahan

Ketua Sub Bidang keamanan dan ketertiban Kaban Kesbangpol Inhil Azwizarmi memberikan arahan

SIBERONE.COM - Demi mensukseskan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke LI (51) tingkat kabupaten Indragiri Hilir Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Inhil Drs Azwizarmi MH, selaku ketua sub bidang keamanan dan ketertiban melakukan gelar Apel pasukan, di halaman kantor Satpol PP Inhil.

"Kita hari ini gelar Apel pasukan, untuk pengamanan pelaksanaan MTQ ke- 51 tingkat kabupaten Indragiri Hilir, yang dilaksanakan di kota Tembilahan, yang mana hari ini kita menurunkan 173 personil," ucap ketua sub bidang keamanan dan ketertiban Drs Azwizarmi MH di sela-sela kegiatan saat diwawancarai awak media, pada Rabu (24/11/2021) pukul 10:00 WIB.

Azwizarmi juga mengungkapkan, dengan gelar Apel pasukan tersebut, sehingga tau tugas-tugas bagi personel, dan juga memberikan arahan untuk bersikap humanis kepada  peserta MTQ maupun pihak Kecamatan sekabupaten Inhil.

"Kita maklumi 20 kecamatan di Inhil berbeda gaya, jadi kita di sini selain untuk pengamanan kita harus bersikap humanis kepada masyarakat yang hadir di acara MTQ ke 51 di kota Tembilahan," tandasnya

Selain itu juga dikatakan Azwizarmi, selama berlangsungnya MTQ, untuk pengamanan ada 5 titik. Pertama adalah malam hari di saat pembukaan nanti di masjid Al-Huda kemudian ada di 4 mesjid yang lain.

"Iya kalau pembukaan nantinya di mesjid agung Al- Huda dan tempat pelaksanaan ada di mesjid Raudhatul Muslimin, Mesjid Darul Hikmah, Mesjid YAMP kantor bupati, Mesjid An-Nur Tanjung harapan, tetapi kita lebih menitikkan di mesjid Al-Huda, kerena di sana siang malam kalau di mesjid lainnya hanya siang saja" pungkasnya.

Selain itu juga dikatakan Azwizarmi, tempat pemondokan kafilah juga tidak luput dari pengamanan bagi petugas.

"Kita juga akan menjaga keamanan untuk tempat pemondokan kafilah MTQ," jelasnya.


Semoga dalam pelaksanaan tidak ada kendala dikatakan Azwizarmi, dengan personil 173 semoga mampu mengamankan pelaksanaan MTQ ke- 51. 

Lanjut Azwizarmi, pembukaan MTQ ke- 51  tingkat kabupaten Indragiri Hilir, yang diselenggarakan di kota Tembilahan dan langsung di Buka oleh Bupati Inhil HM Wardan.


Terakhir ia juga mengharapkan dukungan dari masyarakat agar MTQ ke- 51 tingkat kabupaten Indragiri Hilir dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

"Mudah-mudahan lancar tanpa ada kendala, sehingga terlaksana dengan baik," tuturnya.

Tampak hadir dalam Apel gelar pasukan pengamanan pelaksanaan MTQ ke- 51 tingkat kabupaten Indragiri Hilir, Kaban Kesbangpol Inhil Azwirzami, Kasat Pol PP Inhil, Marta Haryadi, Kadishub Inhil H Rudiansyah yang diwakili Al Yusroni Pagta Sekretaris Dishub, Pasi ops Kodim 0314/Inhil kapten Inf Tarmizi. Kabag Ops polres Inhil AKP Reski Hidayat, SE, SIK, Personil PM Tembilahan, Marlis Syarif Sekretaris Kesbangpol Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar