Jelang Peringatan Hari Guru Nasional, SMP Muhammadiyah Gumer Aceh Singkil Adakan Aneka Lomba.


SIBERONE.COM  - Hari guru merupakan hari penghormatan kepada guru, karena guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Guru adalah ujung tombak perubahan disekolah jadi sudah selayaknya guru mendapatkan apresiasi berupa peringatan hari guru yg di peringati setiap tanggal 25 November.

Jelang memperingati hari guru nasional, mahasiswa PPL STAISAR Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil dan mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil mengadakan berbagai lomba, mulai dari lomba Azan, Cerdas Cermat, Lagu Solo, dan Shalat Jenazah yang diadakan di hari selasa 23/11/ 2022 mulai dari pukul 9.30- selesai.

Salah satu mahasiswa PPL yang merupakan ketua panitia acara lomba sapalatua mengatakan "lomba ini terlaksana berkat kerjasama mahasiswa PPL dan SMP Muhammadiyah Gunung Meriah, Kepala Sekolah dan Dewan Guru sangat mendukung ditambah lagi siswa siswi yang antusias mengikuti lomba, motivasi kami membuat acara ini, agar anak-anak di SMP muhammadiyah Gunung Meriah mampu menemukan potensi terbaiknya agar berguna bagi nusa bangsa dan agama.

Pengumuman hasil lomba dan pembagian hadiah akan diumumkan setelah upacara hari guru di lingkungan SMP Muhammadiyah Gunung Meriah pada hari sabtu 27 november 2021 dan sekaligus pelepasan mahasiswa PPL STAISAR simpang kanan dan mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang sudah mengikuti PPL di SMP Muhammadiyah gunung meriah satu bulan lamanya. 

Sementara Kepala sekolah SMP Muhammadiyah Gunung Meriah Bapak Yunan HM S.pd mengatakan semoga dengan adanya lomba seperti Azan dan Shalat Jenazah ini bisa langsung diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat

" pengamalan agama seperti inilah yang akan berguna di dunia juga sampai di akhirat, walaupun sekolah kita buka sekolah pesantren, namun pembinaan keagamaan harus tetap di jalankan demikian".kata Yunan HM S.pd. Selasa,(23/11/2021).

Lanjutnya, semoga adanya lomba seperti ini, mereka lebih semangat untuk kegiatan belajar.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar