Forkopimcam Tembilahan Hulu Gelar Pisah Sambut Kapolsek Tembilahan Hulu


SIBERONE.COM - Pemerintah kecamatan Tembilahan Hulu mengelar acara pisah sambut Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH, digantikan oleh AKP Sandy Humisar Sibarani, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor camat Tembilahan Hulu, jalan Provinsi kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir, pada Senin (22/11/2021) siang.

Dalam sambutannya Camat Tembilahan Hulu Ridwan Sos MSi, mengatakan selamat bertugas di tempat yang baru Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo dan selamat datang Kapolsek Tembilahan Hulu yang baru AKP Sandy Humisar Sibarani.

"Cukup unik selama lebih kurang 8 bulan bertugas di pemerintahan kecamatan Tembilahan Hulu Kapolsek Tembilahan Hulu sangat gencar sehingga pencapaian target Herd Immunity di kecamatan Tembilahan Hulu tercapai sesuai target," ucap Camat Tembilahan Hulu Ridwan.

Ia juga mengatakan Kamtibmas di kecamatan Tembilahan Hulu sampai ke desa-desa kamtibmas sangat luar biasa, dengan gerakan-gerakan Kapolsek dan jajarannya sehingga kamtibmas dapat terlaksana dengan baik.

"Dan juga seluruh kepala desa di kecamatan Tembilahan Hulu, sangat berkesan sekali dengan kepedulian Kapolsek Tembilahan Hulu kamtibmas di wilayah hukumnya sangat kondusif aman dan terkendali.

Lanjutnya. Kalaupun sudah bertugas di tempat yang baru, agar silaturahmi dapat terus terjaga.

"Walaupun sudah tidak bertugas di Polsek Tembilahan Hulu, sehingga silaturahmi kita yang sudah terbangun baik ini kiranya dapat terus terjaga," ucap Ridwan.

Camat Tembilahan Hulu juga berharap, kepada Kapolsek Tembilahan Hulu yang baru AKP Sandy Humisar Sibarani, untuk dapat meneruskan program-program yang sudah dilakukan oleh AKP Rhino Handoyo. Sehingga kamtibmas terlaksana dengan baik.

Senada itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengatakan terimakasih atas kegiatan pisah sambut yang dilaksanakan Forkopimcam Tembilahan Hulu.

"Terimakasih pak camat Tembilahan Hulu, pak Danramil 01 Kapten Arh Zaenuri dan yang lain-lainnya, sudah membuat acara yang begitu berkesan di hati saya," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, selama menjabat di Polsek Tembilahan Hulu kepada rekan-rekan mitra kerja, dan masyarakat kecamatan Tembilahan Hulu, kalau ada salah hilaf kiranya mohon dimaafkan.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga saya, memohon maaf kepada mitra kerja dan masyarakat kecamatan Tembilahan Hulu, sekiranya ada salah dalam diri saya selama bergaul sehari-hari, ada kata-kata kasar yang menyinggung perasaan, saya mohon maaf sekali lagi," jelasnya.

Dikatakan AKP Rhino Handoyo, pindah di dalam tubuh kepolisian hal yang wajar, sebagai anggota kepolisian dirinya siap menerima perintah pimpinan Kapolda Riau.

"Saya harus bergeser dari Polsek Tembilahan Hulu saya sebagai anggota siap menerima perintah, untuk kembali di Polda Riau. Namanya juga perintah pimpinan saya harus menuruti perintah," pungkasnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa pengganti yang baru adalah AKP Sandy Humisar Sibarani adalah merupakan perwira muda energik, dan semoga dapat berhubungan baik, dirinya juga berharap bimbingan dari tokoh masyarakat serta tokoh agama.

"Semoga Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani, dapat menjalankan tugas dengan baik di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu, dan juga selalu bergandengan tangan dengan unsur Forkopimcam yang lainnya," tandasnya.

Ia juga mengungkapkan Terimakasih kepada mentor sekaligus orang tua Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, yang selalu mendukung apa yang dilakukan untuk mambantu masyarakat.

"Terimakasih pak Marlis, selalu mendukung saya dalam bertugas sebagai Kapolsek Tembilahan Hulu, dan banyak memberikan masukan sehingga sangat berkesan buat saya," tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Tembilahan Hulu yang baru AKP Sandy Humisar Sibarani, dirinya berharap kedepannya meminta petunjuk dan arahan dari tokoh-tokoh masyarakat dan unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu.

"Saya diceritakan sampai di Polsek Tembilahan Hulu oleh pak Rino, dan menjelaskan secara rinci mengenai kecamatan Tembilahan Hulu, dan sangat luar biasa pemaparan beliau," jelas AKP Sandy.

Dia juga mendapatkan cerita dari berbagai pihak, bahwa sosok Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, sangat dicintai oleh masyarakat Tembilahan Hulu, tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kapolsek yang baru.

"Ya setidaknya untuk bisa mengimbangi, dan kalau bisa lebih dari Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, dalam arti yang baik-baik kelebihannya," cetusnya.

Lanjutnya, dalam acara pisah sambut tersebut sangat kelihatan bahwasanya sosok Kapolsek Tembilahan Hulu begitu dicintai masyarakat dan pemerintah kecamatan Tembilahan Hulu, dari sambutan berbagai kalangan.

"Iya dari sambutan berbagai kalangan, sangat kelihatan ekspresi wajah sedih ditinggalkan oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, kita doakan di tempat yang baru pak Rino sukses kedepannya, dan yang terpenting kesehatannya," tutupnya.

Tampak juga Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, diberikan cendramata dari berbagai kalangan, sebagai kenang-kenangan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Tembilahan Hulu Ridwan S.Sos Msi, Danramil 01 Kapten Arh Zaenuri, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino  Handoyo, SH, Kapolsek Tembilahan Hulu yang baru AKP Sandy Humisar Sibarani, Sekretaris Kesbangpol Marlis Sarif, Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu  Rosdinah, Kepala KUA Tembilahan Hulu Ashari Hasan, Lurah Tembilahan Barat  Kadarinawati, Lurah Tembilahan Hulu Edi SH, Kades Sungai intan Ahmad  Effendi, Kades Pekan kamis Misman, Kades Sialang panjang H.Yusuf, Kades Pulau Palas Arifin S.Ag, Ketua BPD se-kecamatan Tembilahan Hulu dan Tokoh agama dan tokoh masyarakat kecamatan tembilahan Hulu.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar