Kapolsek Rowosari Hadiri Rakor Pengamanan Wilayah


SIBERONE.COM - Kapolsek Rowosari melaksanakan Rakor pengamanan wilayah dalam rangka memelihara stabilitas  Kamtibmas dan kondusifitas wilayah Kabupaten Kendal, bertempat di Pendopo Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal. Selasa (16/11/2021) pukul 10.00 Wib.

Hadir pada kesempatan tersebat Kejari Kendal Iman Khilman, SH. Kepala Kesbangpol Suharjo S.Sos, MH. Kepala Sub Bid Wasnas dan PK Puji Sumaryono SE, sebagai moderator Kepala Sub Bid Penanganan Konflik Ali Muhfidin SE, Kepala Sub Bid Wasdin dan Kerjasama Intelijen Aprilia Herdhyani S.STP, M.Si, Forkopimcam Kecamatan Cepiring, Kangkung, Rowosari, Kades se-Kecamatan Cepiring, Kangkung, dan Rowosari

Sekcam Rowosari Ahmadi dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf dan ijin karena Camat Rowosari ada kegiatan Rakor di Kabupaten Kendal.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Kepala Kesbangpol beserta jajarannya. Saya ucapkan terimakasih Forkompincam dan Kades Kecamatan Kangkung, Rowosari dan Cepiring yang bersedia hadir. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut untuk mensikapi situasi keamanan sampai saat ini sehingga tetap tercipta situasi Kamtibmas yang aman kondusif," ujar Sekcam Rowosari.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Kendal Suharjo S.Sos, MH menyampaikan, dalam kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari rapat yang telah kita laksanakan sebelumnya walaupun dengan virtual.

"Harapanya giat yang dengan jumlah terbatas ini kita bisa maksimal dalam melaksanakan pam wilayah," kata Suharjo.

Sementara narasumber dari Kodim 0715 Kendal yang disampaikan oleh Kasdim Kendal Mayor Inf Sukamto dan berpesan setiap ada permasalahan sebisa mungkin diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Berkaitan dengan penanganan Ormas perlu koordinasi dengan Forkompincam sehingga bisa terselesaikan dengan baik.

"Karena kadang-kadang ada LSM yang datang ke desa-desa untuk minta dokumentasi atau data data yang mana perilakunya seperti aparat penegak hukum.

Saat ini dari program Bupati Tentang adanya dana dusun silahkan disikapi dengan baik, jangan sampai bermasalah dengan hukum," jelas Kasdim.

Dikatakan Kasdim Kendal Mayor Inf Sukamto dirinya menyampaikan serta titip kondusifitas di wilayah pemerintahan desa sehingga bisa tercipta dengan baik. Sembilan puluh persen laporan Tipikor ke Kejaksaan yang sampai ke Kejaksaan dan yang sampai diproses 1 yaitu Desa Banyutowo masalah PTSL. Terkait APBDes itu Zee dicairkan dengan Bendahara dan kemudian diminta dipegang sendiri dan ada LPJ yang sudah dua tahun belum dibuat.

"Kalau tidak ada atensi khusus kepala desa mboten perlu ajrih sehingga kalau ada LSM atau wartawan yang tidak benar silahkan dilaporkan serta didukung dengan bukti yang cukup. Untuk seleksi perangkat monggo silahkan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada. Kami mengupayakan setiap permasalahan dengan cara pembinaan," imbuhnya.

Mayor Inf Sukamto juga menyampaikan permohonan maaf atas tidak bisa hadirnya Dandim yang ada pelatihan di Bandung karena menjadi pemimpin menurut agama apapun, nantinya akan dimintai pertangungjawaban dikemudian hari.

"Sehari memimpin dengan adil sama dengan beribadah selama 60 tahun. Kepemimpinan adalah seni sehingga kepemimpinan masing-masing orang berbeda beda. Kepemimpinan yang hebat dipengaruhi oleh keberhasilan dari kepemimpinan dari tingkat yang paling bawah. Dan seorang pemimpin harus mempunyai watak moral yang baik," pungkasnya. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar