Kapolsek Tembilahan Hulu Sambang di Kelurahan Tembilahan Barat dan Hulu


SIBERONE.COM - Guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo. SH. Melakukan sambang (berkunjung) di kelurahan Tembilahan Barat dan Kelurahan Tembilahan Hulu kecamatan Tembilahan Hulu.

 Kedatangan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo bersama Jajaran anggota Polsek Tembilahan Hulu dan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif disambut hangat oleh lurah Tembilahan barat Kardarinawaty, S, Sos M, Si, lurah Tembilahan Hulu Edi SH.

Kegiatan patroli Sambang tersebut, di laksanakan di warung warga dan menyampaikan kepada lurah dan tokoh masyarakat serta melaksanakan koordinasi dan penyampaian pesan kamtibmas terkait permasalahan keamanan lingkungan maupun kegiatan di kelurahan.


Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, juga menambahkan bahwa koordinasi dan komunikasi dengan lurah serta para tokoh masyarakat akan ditingkatkan dengan melakukan koordinasi, saling tukar informasi dan analisa bersama setiap permasalahan sekecil apapun di kelurahan untuk dicarikan solusi bersama sehingga kamtibmas dapat dikelola dengan baik dan tercipta situasi aman kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu.

Mengingat kelurahan Tembilahan Barat dan Kelurahan Tembilahan Hulu dikatakan Kapolsek, sangat sering terjadi gangguan Kamtibmas sehingga humanis masyarakat sangat terganggu.

"Tingkat kenakalan remaja di dua kelurahan ini sering masih terjadi, dengan tugasnya satuan Polsek Tembilahan Hulu sering melakukan edukasi Kepada remaja, alhamdulillah dengannya kita melakukan himbauan sehingga berkurang terjadinya gangguan Kamtibmas," pungkasnya.

Bersempena dengan kegiatan sambang, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, juga berpesan kepada Lurah agar sering melakukan pemahaman Kepada RT/RW serta tokoh Masyarakat, kepada warga yang belum menerima vaksin, untuk jangan ragu-ragu menerima vaksinasi.

"Saya menyampaikan ini, agar kekebalan kelompok Herd Immunity di tingkat kelurahan tercapai, sehingga apa yang sudah di programkan pemerintah terlaksana dengan baik," tuturnya. 

Ia juga mengungkapkan Terimakasih kepada lurah yang sudah meluangkan waktu, sehingga kegiatan sambang dapat terlaksana dengan baik.

"Terimakasih saya ucapkan, maaf sudah menggangu waktu jam dinas, dengan meluangkan waktu bersama saya," ucapnya.

 Dia juga mengatakan setelah melakukan kegiatan Sambang Kamtibmas di kelurahan Tembilahan Barat dan Kelurahan Tembilahan Hulu  kegiatan tersebut akan terus berlanjut di desa maupun kelurahan yang ada di kecamatan Tembilahan Hulu.

Semantara itu Lurah Tembilahan Barat Kardarinawaty, dalam penyampaian sambutannya, dia mengungkapkan terimakasih kepada Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo yang sudah 2 tahun bersama-sama untuk meningkatkan Kamtibmas di kelurahan Tembilahan Barat.

"Semoga pak Kapolsek, diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, dan terus bisa mengayomi masyarakat kecamatan Tembilahan Hulu khusunya Kelurahan Tembilahan Barat," ungkapnya.

Sementara itu Lurah Tembilahan Hulu Edi SH, ia mengatakan bahwa kegiatan yang ada di kelurahan Tembilahan Hulu, selalu diberikan dukungan dari Polsek Tembilahan Hulu.

"Apa lagi kegiatan sosial, kegiatan Vaksin, pak Kapolsek selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kami sangat mengapresiasi tindakan pak Kapolsek," pungkasnya.


Terakhir ia juga mengatakan terimakasih atas didikasi selama ini, dan selalu sehat dan sukses selalu dalam menjalankan tugas.

"Semoga sehat selalu, pak Kapolsek, terutama sukses dalam karirnya Kedepannya," tutupnya.

Untuk diketahui. Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo dan Pembina YVB Marlis Syarif memberikan door prize kepada Lurah Tembilahan Barat dan lurah Tembilahan Hulu.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar