Disdukpencapil Inhil Keluarkan Terobosan Progam Terbaru Bisa Tampung Inspirasi Masyarakat


SIBERONE.COM - Setelah membuat terobosan Nasi Uduk Inhil dan Mak Wo bulan lalu kali ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Inhil kembali memberikan suatu terobosan program terbaru yaitu DMM (Disdukpencapil Menyapa Masyarakat). 


Terobosan program DMM ini disampaikan langsung oleh Kepala Disdukpencapil Inhil, Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman, Rabu (21/10).

"DMM ini sebenarnya merupakan kelanjutan dari trobosan Nasi Uduk Inhil dan Mak Wo. Namun, yang membedakannya adalah DMM ini kita melakukan diskusi bersama masyarakat dengan cara aplikasi zoom miting, dan kita juga berharap nantinya dengan adanya diskusi ini dapat memberikan pengetahuan baru dan pemahaman kepada masyarakat Inhil Khususnya," ucapnya. 

Lebih lanjut Nursal menerangkan, dalam pelaksanaan tersebut nantinya Disdukpencapil Inhil tidak hanya melalui zoom saja, namun bisa juga melalui Facebook dan YouTube. 

"Jadi, DMM tersebut merupakan diskusi publik secara terbuka yang dapat diikuti oleh seluruh elemen masyarakat melalui aplikasi zoom, live streaming di YouTube dan Facebook. Random acaranya diawali dengan sosialisasi oleh disdukcapil dan selanjutnya akan dibuka sesi tanya jawab dan diskusi untuk seluruh peserta dengan harapan disdukcapil akan mendapatkan masukan, saran dan juga bisa berupa kritikan ataupun keluhan dari masyarakat tentang capil sehingga ke depannya bisa kita perbaiki demi membahagiakan masyarakat dalam urusan dokumen kependudukan," jelasnya 

Untuk itu, lanjut Nursal, dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan mengikuti DMM tersebut. "InsyaAllah akan dilaksanakan pada hari tanggal 26 Oktober 2020 jam 09.00 - 10.30 wib," tambahnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar