Patroli KRYD, Samapta Polres Tegal Kota Sasar Tempat Hiburan


SIBERONE.COM - Satuan Samapta Polres Tegal Kota tetap semangat melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menjaga kondusifitas wilayah dan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali serta sosialisasi Intruksi Walikota Tegal Nomor:  443/056 tahun 2021 tentang PPKM Level 1 di Kota Tegal.

Patroli dilakukan guna antisipasi warga masyarakat yang sedang menikmati malam mingguan tanpa memperhatikàn protokol kesehatan sebagai upaya  mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga kondusifitas di wilayah Kota Tegal.

Pelaksanaan patroli dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Tegal Kota Iptu Bambang, SD, SH dengan sasaran di sarana-sarana publik, Cafe, tempat hiburan, obyek vital dan pemukiman penduduk, Sabtu (13/11/2021) malam.

Di sela-sela kegiatan, Kasat Samapta Iptu Bambang. SD menyampaikan bahwa personel Polres Tegal Kota setiap malam melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan dalam rangka cipta kondisi untuk mempertahankan situasi wilayah yang sudah kondusif dan mempertahankan status Kota Tegal agar tetap berada di Level 1 dalam pemberlakuan PPKM di Jawa dan Bali atau bahkan meningkatkan status untuk menjadi wilayah yang nihil kasus Covid-19 nya.

"Kami personel dari Polres Tegal Kota setiap hari melaksanakan giat Patroli KRYD untuk menciptakan situasi yang kondusif dan minimal untuk mempertahakan status Kota Tegal agar tetap berada di Level 1 PPKM di Jawa dan Bali, syukur bisa meningkat ke level yang lebih baik lagi sehingga kasus Covid-19 di Kota Tegal benar- benar nihil," tegasnya.

Menurutnya sambung Iptu Bambang, malam ini kebetulan malam Minggu, untuk itu kami menentukan target sasaran patroli pada tempat-tempat berkumpulnya massa seperti obyek wisata, tempat hiburan, tempat kuliner, Mall dan juga obyek-obyek vital serta pemukiman warga di Wilayah Kota Tegal. Disamping memberikan imbauan terkait protokol kesehatan kita juga tetap berusaha memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menikmati weekend di rumah saja.

"Semoga dengan motto kami SDSB (Samapta Datang Semua Beres) benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat, kehadiran kami personel Polres Tegal Kota dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Tegal," pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar