Misharti dan Danrem Gelar 500 Vaksin Untuk Masyarakat Kuansing


SIBERONE.COM - Senator Riau, Dr Misharti SAg MSi bersama dengan Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE., M. Han melalui RS Tentara Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat di titik keempat. 

Vaksinasi titik keempat itu, dilaksanakan di Desa Sei Sirih, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan itu, langsung disaksikan oleh Anggota DPD/MPR RI dapil Riau, Dr Misharti SAg MSi didampingi dari RS Tentara, Aswadi, Kepala Desa Sei Sirih, Sitas Riyanto SSos, Kapolsek Singingi, dan Kepala Puskesmas Sei Sirih, Herizo.

"Alhamdulillah saya bersama dengan Danrem 031 Wira Bima kembali melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 di titik ke empat Desa Sei Sirih, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kampar. Pelaksanaan vaksinasi kali ini kita membawa sebanyak 500. Alhmdulillah terlaksana dengan baik dan lancar walupun vaksin yang dibawa tidak cukup akibat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat," ujar Dr Misharti SAg MSi yang dikenal dengan panggilan Si Jilbab Ungu,  Selasa (9/11/2021).

Sebelumnya, Misharti melanjutkan, dirinya  bersama tim kesehatan dari Korem 031/Wira Bima telah melaksanakan vaksinasi massal di tiga titik yang tersebar di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. 

"InsyaAllah kedepan kita akan melanjutkan kegiatan ini ke kabupaten/kota lainnya," ucap Misharti.

Lebih lanjut, Misharti mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini, bertujuan untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity. Minimal 70 sampai 80 persen masyarakat yang sudah divaksin. Saat ini selain menegakkan prokes ya kita harus divaksin supaya kita bisa sama-sama melawan covid-19. Kedepan, kita terus melaksanakan kegiatan ini karena persentase kita di Provinsi Riau belum mencapai 50%.

"Terimakasih kepada Danrem 031 Wira Bima, Bapak Brigadir Jenderal TNI M. Syech Ismed, SE, M. Han l yang telah mendukung dan membantu untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada dokter serta tenaga medis atas terlaksananya kegiatan vaksinasi ini. Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga," imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Sei Sirih, Situs Herianto SSos saat diwawancara mengucapkan ribuan terima kasih kepada Senator Dr Misharti SAg MSi dan tim kesehatan dari RS Tentara Pekanbaru yang telah melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat Desa Sei Sirih. 

"Terima kasih kepada Anggota DPD/MPR RI asal Riau, Dr Misharti SAg MSi dan juga ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Korem dan jajaran RS Tentara yang telah hadir ke Desa Sei Sirih untuk melaksanakan vaksinasi massal," ucap Sitas dilokasi vaksinasi.

Lebih lanjut, Sitas mengatakan, kehadiran Misharti ke Desa Sei Sirih merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya dan juga masyarakat desa. Hal itu, karena tidak pernah dikunjungi anggota DPD RI asal Riau. 

"Ini merupakan anugrah untuk kami masyarakat Desa Sei Sirih atas kunjungan Dr Misharti. Kalau anggota DPR RI pernah kesini, tapi untuk anggota DPD RI baru ini lah yang hadir ke desa kami," ucap Sitas dengan raut bahagia.

Sitas melanjutkan, dengan kehadiran tokoh perempuan Provinsi Riau ini, semoga Desa Sei Sirih bisa lebih maju dengan bantuan dan kolaborasi antara pemerintah Desa Sei Sirih dan Ibu Dr Misharti SAg MSi. 

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada tim Sahabat Misharti yang juga susah payah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Semoga dengan vaksin massal ini Covid-19 segera berakhir dan kita dapat kembali beraktifitas seperti biasa terutama peserta didik dapat belajar normal kembali," pungkas Sitas.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar