Bertemu Bupati Buol, GAKKUM LHK Sulteng Akan Lakukan Penertiban PETI di Buol


SIBERONE.COM - Bupati Buol dr. H. Amirudin Rauf, Sp.Og, M.Si menerima kunjungan kerja Kepala Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (GAKKUM LHK) wilayah Sulawesi Tengah, bertempat di Ruang Kerja Bupati Buol, Rabu (10/11/2021)

Kepala GAKKUM LHK wilayah Sulawesi tengah dan Barat SUBAGIO. S.H, M.H dalam kunjungannya melaporkan kepada Bupati Buol terkait rencana pelaksanaan operasi penertiban terhadap para penambang tanpa izin yang berada di wilayah Kabupaten Buol tepatnya yang berada di wilayah Sungai Tabong yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Tolitoli. 

Bupati Buol dalam arahannya menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan operasi tersebut, karena mengingat dalam hal kewenangan pertambangan dan juga kehutanan berada di Propinsi Sulawesi Tengah.

"Terima kasih, atas langkah dan upaya dari GAKKUM LHK, dalam hal kewenangan merupakan area provinsi untuk melaksanakan kegiatan operasi, selaku Pemerintah Daerah saya sangat mendukung. Untuk kebutuhan fasilitas kami akan meminjamkan mobil tronton dan motor trail yang ada untuk di gunakan dalam membantu kegiatan operasi penertiban tambang tanpa izin," tutur Bupati.

Turut hadir dalam pertemuan Sunarjo S. Raukang, SH. selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buol. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar