Ketua TP-PKK Inhil, HJ Zulaikhah Wardan Hadiri Rapat Koordinasi dan Pemantapan kesiapan Dokumen KLA


SIBERONE.COM - Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan SSos ME selaku Pembina Tim Gugus Tugas KLA Inhil menghadiri Rapat Koordinasi dan Pemantapan Kesiapan Dokumen Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Inhil Tahun 2020, Jum'at (16/10/2020).

Kegiatan ditaja oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A).

Dipimpin oleh Pj Sekda Kabupaten Inhil, H Fauzar SE MP sebagai Ketua Tim Gugus Tugas KLA Inhil, rapat turut dihadiri Kepala DP2KBP3A, beberapa Pimpinan OPD, Camat Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu, Camat Batang Tuaka, Camat Kempas, Camat Tempuling, Camat Gaung, serta para pengurus KLA.

Dalam arahannya, Zulaikhah menginstruksikan agar KLA lebih sering berkoordinasi melalui grup whatsapp untuk memudahkan dan mengefisiensi komunikasi.

"Karena itu salah satu sarana komunikasi yang cepat dan mudah. Sebab yang di kecamatan aksesnya kalau ke sini susah, memakan waktu. Jadi untuk komunkasi bisa dilakukan di grup saja. Tidak perlu berkumpul. Untuk evaluasi baru nanti bertatap muka," ujarnya.

Untuk pencapaiannya, Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini mengatakan bahwa KLA memiliki sinergi dengan Forum Kabupaten Sehat (FKS).

"Jadi kerja untuk KLA ini perlu kesadaran betul dari kita semua. Dari masing-masing OPD tunjuk bidang yang bertanggung jawab untuk KLA ini. Jadi jelas tugas-tugasnya," tegas Zulaikhah.

Sependapat dengan Ibunda Kabupaten Inhil itu, Pj Sekda menyebutkan KLA memang sangat erat kaitannya dengan FKS, terutama dalam hal data. Dirinya juga memeriksa berkas-berkas dari setiap OPD.

"Jadi memang perlu keseriusan kita semua, agar yang ingin kita capai ini dapat diwujudkan. Untuk OPD terkait tolong dilengkapi semua dokumen-dokumen yang diperlukan untuk kesiapan KLA ini," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DP2KBP3A mempresentasikan indikator yang harus dipenuhi untuk mencapai predikat KLA tersebut.

Di akhir rapat, dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama Kepala OPD dan Camat dalam rangka KLA Inhil Tahun 2020. 
.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar