Zoom Meeting, Bupati Kendal : Pastikan PTM Berjalan Lancar dan Patuhi Prokes


SIBERONE.COM - Kapolsek Patean IPTU Budijanton SH bersama Danramil Patean diwakili Serda Budiyono melaksanaan pengecekan, pemantauan dan monitoring pelaksanaan zoom meting bersama Forkompimda tentang pengawasan sistem pembelajaran PTM (Pembelajaran Tatap Muka) bagi siswa SD, MI, TK dan PAUD dimasa PPKM level 2, bertempat di Aula Kecamatan Patean, Kamis (4/11/2021).

Hadir dalam giat zoom metting tersebut diantaranya Kapolsek Patean IPTU Budijanton SH, Danramil Patean diwakilkan Serda Budiyono, Pj Sekcam Kecamatan Patean Eko Supriyono, Tokoh Pendidikan dan Komite Sekolah wilayah Kecamatan Patean.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto pada sambutanya saat zoom meeting menyampaikan harapannya dalam waktu dekat Kabupaten Kendal bisa ke level 1 dan perlu kita kordinasikan terkait dengan pembelajaran tatap muka, kita pastikan PTM bisa berjalan dengan baik dan lancar, namun demikian kita tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan.

Lanjutnya, semua tetap siaga jangan ada klaster baru di sekolah, tetap sesuai dengan prokes. Dan saya ingatkan kembali para Pengawas Pendidikan, Koordinator Pendidikan, serta seluruh masyarakat Kendal untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang ada di sekolah. Bagaimana pelaksanaannya apakah sudah menerapkan protokol kesehatan, dan juga bagaimana sarana-prasarana yang disediakan sekolah apakah layak atau tidak. 

"Oleh karena itu, kepada kita semua, terutama kepada Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD, MI, TK, RA dan PAUD, saya ingatkan bahwa pendidikan anak usia dini, bukan semata-mata tanggungjawab pemerintah dan lembaga saja, akan tetapi masyarakat dan orang tua juga harus bersama-sama berperan aktif menyukseskan pendidikan anak usia dini sesuai peran masing-masing", jelas Bupati Kendal.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Patean IPTU Budijanton SH menambahkan perlu adanya pengawasan dari guru/tenaga pendidik dalam hal pemakaian masker bagi siswa, pemakaian masker harus dilakukan didalam lingkungan sekolah maupun pada saat pulang sekolah, dan dirumah nantinya pengawasan dilakukan oleh orang tua.

"Mari kita bersama-sama berdoa, mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera hilang dengan demikian proses belajar di sekolah dapat berjalan kembali seperti biasa sebelum adanya pandemi Covid-19”, ujarnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar