Kapolres Pekalongan Pimpin Sertijab Kapolsek Kedungwuni dan Petungkriono


SIBERONE.COM - Polres Pekalongan menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Kedungwuni dan Petungkriono, di halaman Mapolres, Senin (1/11/2021). 

Sertijab dipimpin oleh Kapolres Pekalongan  AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., yang diikuti pejabat utama (PJU) Polres, para perwira, Kapolsek jajaran, anggota dan ASN.

Dalam sertijab tersebut, jabatan Kapolsek Kedungwuni yang sebelumnya dijabat Kompol Arisun, S.I.Kom., M.Pd diganti AKP Mu’awan Subagio, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasium Polres Pemalang. Selanjutnya Kompol Arisun, S.I.Kom., M.Pd akan melanjutkan tugas sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang SDM Polres Pekalongan.  

Sementara AKP Jamaludin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Petungkriono digantikan Iptu Fellix Prasetyawan, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Pekalongan. Selanjutnya AKP Jamaludin sendiri ditugaskan ditempat yang baru sebagai Bhayangkara Administrasi Penyedia Bidang SDM Polres Pekalongan.

Di tempat yang sama, juga dilaksanakan kenaikan pangkat pengabdian dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) ke Inspektur Polisi Dua (Ipda) yakni kepada Ipda Dwie Setya Handayanto dan Ipda Supratman.

Dalam sambutannya, Kapolres Pekalongan mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri. Selanjutnya, kenaikan pangkat pengabdian anugerah dari Tuhan di samping kelayakan dalam pengabdian dan mendapat penilaian yang baik dari pimpinan.

Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir, dan pangkat pengabdian diberikan kepada personil Polri jelang masa pensiun. Namun hanya anggota yang dinilai baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas berhak mendapatkannya. kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota lain untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," tegasnya.

Kapolres Pekalongan juga mengimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik.

"Untuk para Kapolsek yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” pungkas AKBP Arief. 

Usai upacara sertijab Kapolsek dan kenaikan pangkat pengabdian, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres Pekalongan kepada pejabat yang baru dan diikuti oleh para PJU Polres, Para Kapolsek dan perwira staf. Dan selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan puluhan sepeda motor dinas baru kepada para anggota Bhabinkamtibmas. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar