Gerakan Pramuka Kecamatan Banyuputih Gerlar Musran II


SIBERONE.COM - Bertempat di SD N 1 Banyuputih organisasi pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Banyuputih menggelar Musyawaran Ranting ke II, Sabtu (30/10/2021) pagi. 

Para pembina perwakilan dari gugus depan melaksanakan musyawarah dalam rangka melaksanakan amanat organisasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Ka Kwarcab Batang yang di wakili oleh Sekretaris Supri Irianto, S.Pd, Camat Limpung diwakili Sekcam Suranto, Danramil di wakili Bati Wanwil Sertu Priyono, Kapolsek Limpung di wakili Kasium Aiptu Ernawan, Ka Kwarran Suharyono beserta pengurus.

Agenda hari musyawarah ini diikuti oleh 40 pangkalan gugus depan se-Kecamatan Banyuputih, hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Panitia Ahmad fauzan.

"Sesuai ketentuan perwakilan pangkalan hadir membawa surat mandat dari sekolah/gudep secara umum melaksanakan pertanggung jawaban, penyusunan program kerja dan memilih pengurus yang baru," ujarnya.

Dalam sambutannya Sekcam Banyuputih Suranto menyampaikan, bahwa selama pandemi Covid-19 kegiatan pramuka banyak terhenti atau vakum.

"Dengan terdampaknya Covid-19 membuat kegiatan kepramukaan banyak terhambat, semoga dengan zona hijau di Banyuputih aktivitas kembali normal, namun di imbau kepada semuanya untuk tetap mematuhi prokes yang ada, selamat ber-Musran semoga lancar," pesan dalam pembukaannya.

Selaku perwakilan dari Kwarcab Sekrataris Supri Irianto manyampaikan agar dalam pemilihan kepengurusan ada ciri khas kedaerahannya, seperti Kecamatan Wonotunggal ketua dari personil Koramil.

"Prinsip kesamaan jender harus tetep di pegang, disamping menjalankan amanah organisasi, semangat memajukan pramuka dari semua instansi dan golongan dapat berperan mendorong berkembangnya pramuka di Kecamatan Banyuputih," ungkapnya.

Di akhir musyawarah, presidium yang di pimpin Nasirudin, SH menghasilkan ketua terpilih yaitu Mardiyah, M.Pd Kepala SD Dlimas Banyuputih.

Dalam awal sambutanya Mardiyah yang akrab di panggil Kak Mar menyampaikan trimaksasih dan meminta dukungan dalam menjalantan tugas sebagai ketua baru.

"Mohon kerjasama, komunikasi dan koordinasinya dalam melaksanakan program kerja dan kepada jajaran serta para senior mohon bimbingannya," pintanya.

Sementara dalam penutupan Kasium Limpung Aiptu Ernawan mewakili Kapolsek selaku Mabiran mengajak semua anggota gugus depan dari SD hingga SLTA untuk menjalankan program yang sudah di buat.

"Sebagai konsekwensi semua progam harus kita laksanakan, selamat kepada ketua baru semoga dapan menjalankan organisasi dengan baik dan jangan sungkan-sungkan mohon bimbingan Mabiran dalam kinerja," ucap Ernawan.

Bati wanwil Koramil Banyuputih Sertu Priyono sangat memgapresiasi komitmen ketua yang baru, "Terimakasih atas komitmen ketua terpilih semoga cepat melaksanakan kegiatan dan dengan cepat bisa menyesuaikan situasi serta kondisi saat ini di wilayah Banyuputih," kata Sertu Priyonon yang juga menjabat sebagai Pamong Saka Wira Kartika.

Kegiatan penyusunan kepengurusan Kwartir Ranting menunggu hasil kerja formatur yang bekerja 15 hari kedepan sejak terbentuk. 

Dengan tercapainya semua keputusan rapat hari ini diharapkan akan membawan kemajuan pramuka Kwartir Ranting Banyuputih pada khususnya dan Kwarcab Batang pada umumnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar