Nikmati Buah Tanaman Sendiri, Bupati HM Wardan: Bukan Hanya Kelapa Anggur Pun Bisa Tumbuh di Alam Inhil

Bupati Inhil HM Wardan bersama istri tercinta Hj Zulaikha Wardan menunjukkan hasil tanaman sendiri , dok. Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM – Berlokasi di Kediaman Rumah Dinas Bupati Inhil Jl.Kesehatan Tembilahan, Bupati Inhil H.M.Wardan disela kesibukannya yang padat masih selalu menyempatkan untuk bercengkrama bersama keluarga dengan ditemani cucunda dari anak pertamanya serta istri tercinta Ibu Hj.Zulaikhah Wardan dapat menikmati secara langsung keindahan dan segarnya buah anggur yang langsung dipetik dari pohonnya ditengah bias mentari sore dipekarangan Rumah dinas. Senin (25/10/2021) sore.

Anggur merupakan tanaman yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi, selama ini diketahui bahwa tanaman anggur itu hanya bisa tumbuh dan berkembang di daerah dataran rendah seperti di tepian pantai namun beda hal nya sekarang.

Bupati inhil mengatakan selama ini orang beranggapan bahwa buah anggur tidak bisa tumbuh di tanah Inhil, "nyatanya dengan sentuhan pupuk dan perawatan yang secara baik manisnya buah anggur dapat kita nikmati seperti saat ini," ujarnya.

Bupati juga menambahkan, artinya hal ini merupakan peluang bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang ingin mengembangkan budidaya tanaman anggur meski hanya memiliki lahan yang terbatas tatap bisa dilakukan.

"Mungkin tahapan awal orientasi nya hanya untuk konsumsi sendiri namun tak menutup kemungkinan untuk kedepannya akan menjadi tanaman yang dapat dijual dan menjadi penopang ekonomi masyarakat," tandasnya.

Disamping itu tanaman anggur ini juga hanya membutuhkan waktu 8 bulan setelah  penanaman dan anggur bisa di nikmati.

"Hal ini membuktikan bahwa Inhil itu merupakan daerah yang subur disamping hamparan kelapa yang membentang," tutup Bupati. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar