Dihadiri Wabup Inhil, Vaksinasi Tahap II di Kecamatan Tembilahan Hulu ada Doorprize


SIBERONE.COM – Wakil Bupati (Wabup) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis II kepada Masyarakat Umum dan pelajar, bertempat di Halaman Kantor Camat Tembilahan Hulu, jalan Provinsi, Selasa (26/10/2021) pagi.


Dalam sambutannya. Wabup Inhil H Syamsuddin Uti mengatakan sangat apresiasi kepada Forkopimcam Tembilahan Hulu, begitu aktif dalam pelaksanaan vaksinasi, dan juga kepada masyarakat yang sudah sadar bahwa begitu penting vaksinasi.


"Iya saya sangat apresiasi kepada Forkopimcam Tembilahan Hulu terdiri dari Kapolsek Danramil, yang sudah memberikan edukasi Kepada Masyarakat begitu pentingnya Vaksinasi, sehingga masyarakat di kecamatan Tembilahan Hulu begitu antusias untuk menerima vaksinasi," ucap Wabup Inhil H Syamsuddin Uti.


Ia juga mengungkapkan bahwa dengan Adanya edukasi Kepada Masyarakat kedepannya, semakin banyak masyarakat yang mau menerima vaksinasi, Dan unik nya di Tembilahan Hulu ada Doorprize untuk masyarakat dan pelajar yang setelah menerima vaksinasi bisa mencabut undian.


"Iya ada uniknya hari ini Doorprize sampai kipas angin dan lain-lain tidak sampai di situ juga setelah menerima vaksinasi masyarakat di kasih telur rebus dan air mineral, kan ini adalah gaya tarik nya kita di Tembilahan Hulu, tapi Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, semoga pencapaian target kekebalan kelompok (Herd Immunity) di kabupaten Indragiri Hilir bisa tercapai," pungkasnya.


Senada itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH mengatakan, pada hari ini melaksanakan vaksinasi tahap II Kegiatan ini dikatakan Kapolsek AKP Rhino merupakan tindak lanjut dari kegiatan vaksin tahap I. Yang sebelumnya vaksinasi pertama di 3 lokasi dan pada hari di kumpulkan menjadi satu yang dipusatkan di Kantor Camat Tembilahan Hulu.


"Iya kemaren pelaksanaan Vaksinasi di tiga tempat di Polsek Kantor Camat dan Pelajar di SMP Budi Daya dan, hari ini kita satukan pelaksanaan Vaksinasi tahap II," cetusnya.


Ia juga mengungkapkan dengan target  sebelumnya 576 pada pelaksanaan Vaksinasi tahap I dan hari ini kurang lebih yang menerima Vaksinasi tahap II Jumlah 465 Orang atau 47 Vial Multidose.


Kapolsek juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait, sehingga pelaksanaan Vaksinasi tahap II dapat terlaksana dengan baik.


"Atas nama unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu saya sangat mengucapkan terimakasih kepada pembina Yayasan Vioni Bersaudara pak Marlis Marlis Syarif dan tim vaksinator dari UPT Puskesmas Tembilahan Hulu sudah begitu peduli sehingga pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.


Selain itu Ada Doorprize, dikatakan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, tujuan utama Doorprize ini untuk menarik perhatian masyarakat.


"Ya kita kasih Doorprize, untuk menghargai orang yang sudah merelakan waktunya untuk datang ke kantor camat hanya untuk Vaksinasi, jadi supaya ada yang di bawa pulang ke rumah kita kasih Doorprize," ucapnya.


Terkahir Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo juga mengungkapkan, kepada masyarakat agar terus meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Ya walaupun kita sudah menerima vaksinasi protokol kesehatan dengan cara 5 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan, serta membatasi mobilitas, juga terus ditingkatkan sehingga kita bersama-sama Pemerintah memerangi COVID-19," tutupnya.


Tampak hadir dalam pelaksanaan vaksinasi di kantor camat Tembilahan Hulu Wakil Bupati Kab. Inhil, H. Syamsuddin Uti, Sekretaris Kesbangpol Kab. Inhil/Pembina YVB Marlis Syarif, S.Sos, M.H, Camat Tembilahan Hulu, Ridwan S.Sos., M.Si, Danramil 01 Tembilahan kapten Arh Zaenuri
Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo, SH, Nakes Puskesmas Tembilahan Hulu, Personil Polsek Tembilahan Hulu, Personil Koramil 01.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar