Bersama Forum Pekalongan Bangkit, Wakil Bupati Riswadi Distribusikan Air Bersih


SIBERONE.COM - Kekurangan air bersih yang dialami warga Dukuh Bantul Desa Kesesi Kecamatan Kesesi pada musimkemarau ini, membuat LSM Forum Pekalongan Bangkit terjun melakukan distribusi air bersih ke lokasi, Senin (18/10/2021) pagi.

Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi SH bersama Forum Pekalongan Bangkit dengan didampingi Kepala desa Kesesi, terjun langsung ke lokasi pendistribusian air bersih di Bantul Kecamatan Kesesi dan mendapat sambutan hangat dari warga yang antusias mendapatkan air bersih.

Atas kepedulian dan peran aktif Forum  Pekalongan Bangkit dalam menyalurkan air  untuk warga Bantul Kesesi, Wakil Bupati Riswadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih. 

“Atas nama pribadi dan pemerintah kami ucapkan terima kasih atas kepedulian LSM Forum Pekalongan Bangkit yang mana mampu menangkap kepentingan publik, dan ini bagian dari kebutuhan vital, yaitu air. Salah satunya hari ini mengadakan bakti sosial penyaluran air bersih kepada masyarakat di sekitar desa Kesesi yaitu Dukuh Bantul. Dengan adanya hal semacam ini kami senang dan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada LSM yang mempunyai kepedulian kepada masyarakat  terkait kebutuhan air besrih yang hari ini kering dan sumber airnya memang tidak keluar karena situasi kemarau, “ ungkap Riswadi di sela sela kegiatan pendistibusian air bersih.

Riswadi menekankan kiat semacam ini harus digalakkan sebab LSM dianggap lebih mampu serta jeli dalam menagkap situasi di lapangan.

“ Saya yakin LSM mampu menangkap situasi di lapangan lebih jeli, mengerti karena mereka bergaul  langsung dengan masyarakat. Dan ini harus terus menerus digalakkan, dilakukan terus menerus supaya kebutuhan masyarakat dalam hal ini kebutuhan air bersih,bisa terpenuhi,” tandasnya.

Kepada warga Dukuh Bantul yang saat ini kekurangan air bersih, dikatakan pemerintah akan menggali potensi  yang ada. Selanjutnya penanganan kekurangan air di daerah Dukuh Bantul Kesesi ini akan segera diadakan penggalian sumur di daerah Bantul Kesesi tersebut. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar