Bhabinkamtibmas Pekiringan Polsek Kesambi Polres Ciko Kontrol Masjid yang Laksanakan Sholat Jumat Berjamaah


SIBERONE.COM - Dalam rangka upaya menjaga Kamtibmas serta meningkatkan kemitraan bersama masyarakat serta kelompok organisasi masyarakat, guna cipta kondisi. Bhabinkamtibmas  Kelurahan Pekiringan AIPDA Rahmat Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota melaksanakan kontrol beberapa Masjid yang melaksanakan Sholat Jumat di Kota Cirebon, Jum'at (15/10/2021). 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kesambi IPTU Sudarsono, SH mengatakan, " Sebagai Umat beragama tentunya kewajiban yang telah di tentukan oleh Agama tidak bisa ditinggalkan walaupun tugas yang di emban sebagai Anggota Polri masih menunggu, namun dengan demikian Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan kewajibannya sebagai Umat beragama, sekaligus melaksanakan tugas, dengan tugas kontrol memastikan pelaksanaan Sholat Jumat berjalan dengan baik, " ujarnya.

" Dalam kegiatan tersebut Bhabin AIPDA Rahmat melaksanakan monitoring Sholat Jumat kelompok Aliran Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) Kota Cirebon dengan diikuti 45 orang Jamaah yang dipimpin oleh Imam dan Mubaligh Sdr. Cepi Nurjaman, giat ini sebagai bentuk pendekatan Petugas Polri dengan warga Masyarakat dan dengan berbagai organisasi keagamaan lainnya, kegiatan ini pula sebagai  gambaran Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan keberagaman dan toleransi antar Umat, " jelas IPTU Sudarsono, SH.

Kasi Humas Cirebon Kota IPTU Ngatidja, SH.MH  menambahkan, "Dengan pelaksanaan Sholat Jumat yang telah berlangsung dapat dilaksanakan dengan aman diharapkan dapat membangun kedekatan dengan komunikasi dua arah antara Bhabin dengan warga binaannya sehingga dapat bersama-sama mewujudkan Kamtibmas, tutupnya. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar