Bupati Hadiri Pembukaan Porseni IGTKI Riau di Dumai

Dok Humas Pemda Inhil

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, menghadiri pembukaan Porseni Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Provinsi Riau di Dumai, Rabu (13/10/2021) pagi.


Saat itu Bupati didampingi Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas Pendidikan Inhil M Irwan dan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persadian Inhil Trio Beni Putra.


Usai pembukaan, Bupati mengatakan agenda tersebut merupakan kegiatan rutinitas. Pelaksanaannya dilaksanakan langsung oleh oleh IGTKI Riau. Maka diharapkan dapat pula dilaksanakan ditingkat Kabupaten Inhil. 


"Dengan demikian peserta yang akan kita utus untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi, sudah terseleksi terlebih dahulu," pesan Bupati. 


Memang diakui Bupati HM Wardan, dalam dua tahun belakangan ini nyaris tidak ada agenda serupa di Inhil. Ini dikarenakan beberapa faktor. Terutama dampak dari Pandemi Covid-19 yang masih seluruh daerah belum berkahir. 


"Iya hampir dua tahun belakangan ini, di Inhil tidak ada agenda serupa, dikarenakan beberapa faktor yang utama Masih dalam Pendemi COVID-19," cetus orang nomor satu di kabupaten Indragiri Hilir tersebut.


"Kalau kita sudah mengagendakan di Kabupaten, maka peserta yang kita harus mungkin akan lebih maksimal lagi," tambahnya.


Saat ini lanjut Bupati, dari 7 cabang lomba yang dilaksanakan, Inhil hanya mengikuti 4 lomba. Hal itu disebabkan kurang maksimalnya persiapan dalam agenda tersebut.


"Iya kita (Inhil) cuman bisa mengirim 4 cabang lomba, dari 7 yang dilombakan, kerena kurangnya maksimal persiapan dari agenda tersebut," pungkasnya.


Kendati demikian, Bupati tetap optimis  peserta yang diutus dapat memberikan yang terbaik. Bupati juga berharap walaupun 4 perlombaan yang diutus bisa membawa medali pulang ke Inhil.


"Ya kita berharap, bisa membawa mendali. Karena prestasi itu merupakan sebuah kebanggan baik bagi diri sendiri, maupun daerah," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar