Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelaksanaan Tes CPNS 2021

Dok. Humas Pemda Inhil

SIBERONE.COM - Bupati Inhil Drs HM Wardan MP meninjau dan membuka langsung pelaksanaan pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 di lingkungan kabupaten Indragiri Hilir, tepat  berpusat di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf, kecamatan Tembilahan, Senin (11/10/2021) pagi.


Bupati Inhil HM Wardan saat diwawancarai awak media mengatakan, untuk seleksi penerimaan Calon aparatur sipil negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang dimulai pada hari ini nanti sampai pada tanggal (19/10).


Tentunya dengan pelaksanaan seleksi ini, dikatakan Bupati Inhil HM Wardan, tujuannya adalah untuk mendapatkan calon-calon aparatur sipil negara yang berkompeten yang kredibel yang memiliki kemampuan ereksi


"Ya dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini memang kemampuan sendiri, setelah selesai Langsung keluar hasilnya," ungkapnya orang nomor satu di kabupaten Indragiri Hilir tersebut.


Bupati juga mengungkapkan bahwa jangan percaya dengan orang lain (calo) tentang menjanjikan lulus CPNS.


"Ya banyak yang terjadi seperti itu, percaya dengan orang lain mau membantu lulus CPNS dengan bayaran kan itu sudah menyalah, di sini sistem online (CAT) hasilnya langsung keluar bagaimana orang lain mau membantu, jadi percaya dengan kemampuan kita sendiri jagan mau di iming-iming orang lain," jelasnya.


Bupati HM Wardan juga berharap, pada tes CPNS 2021 di kabupaten Indragiri Hilir dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun, dan juga kepada peserta CPNS agar lebih tenang saat mengisi ujian.


"Ya agar tenang, dengan waktu yang lebih banyak dari pada CPNS sebelumnya, dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga dapat lolos CPNS 2021," ucap Bupati Inhil HM Wardan.


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada BKN provinsi Riau yang sudah mempersiapkan segala keperluan tes CPNS 2021 di lingkungan kabupaten Indragiri Hilir.


Senada itu kepala BKD kabupaten Indragiri Hilir H Fauzar mengatakan bahwa Peserta hadir paling lambat 90 (sembilan puluh) menit sebelum jadwal ujian dimulai. Peserta harus melakukan registrasi sebelum ujian dimulai Registrasi ditutup 5 (lima) menit sebelum jadwal seleksi dimulai. Peserta tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat ke tempat yang sudah di sampaikan. Peserta wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu dengan menggunakan Masker Kesehatan (3 Lapis Ply) 


"Dengan seleksi ketat, dan sebelum masuk para peserta di cek dulu apakah ada membawa alat penunjang kecurangan, jadi kita periksa dulu, sebelum masuk," ujarnya.


Ia juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS SKD untuk tahun 2021 seleksi selama 3 kurang lebih selama 3 Minggu yang lolos sebanyak 3731.


Lanjut Fauzar. Dari 3731 tersebut ada yang mengambil di luar kabupaten Indragiri Hilir dengan jumlah 514 orang dan mereka sudah mengikuti tes CPNS diantaranya di BKN Padang sebanyak 107, BKN Jambi 307 orang dan BKN Jakarta 5 orang dan 6 BKN mendan Batam 5 orang.


H Fauzar juga mengatakan untuk Inhil sebanyak farmasi 289 orang terdiri dari 150 untuk P3K guru untuk CPNS 139 orang terdiri dari tenaga kesehatan  100 farmasi dan tenaga teknis 39 farmasi.

"Iya kita mendapatkan farmasi 289 orang, terdiri dari 150 untuk P3K guru yang sudah dilaksanakan pada waktu lalu, dan hari ini yang CPNS terdiri dari 139 untuk tenaga kesehatan100 farmasi Tenaga teknis 39 di lingkungan Pemda Inhil," tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan tes CPNS 2021 Bupati Inhil HM Wardan, kepala inspektorat provinsi Riau, asisten 3 kabupaten Indragiri Hilir, dan kepala OPD di lingkungan Pemda Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar