Gasebu Tuntaskan Screening Gelombang 7 di Desa Sungai Gantang


SIBERONE.COM - Masih dalam rangka Gerakan Peduli Mata yang di taja oleh Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU). Pada hari ini kembali melaksanakan pemeriksaan mata titik ke 2 Gelombang Ke 7 yang mengambil tempat di Aula Kantor Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas. Minggu (10/10/2021).

Ketua Gasebu H Jalalluddin Husain melalui Sekretaris Gasebu Muhammad Rifa'i mengatakan bahwa screening hari ini merupakan titik ke 2 gelombang ke 7 di mana pada hari Sabtu  sudah laksanakan dititik pertama di Desa Limau Manis Kecamatan Kemuning.

"Kegiatan hari ini kita laksanakan bekerjasama dengan Pemerintah  dan Karang Taruna  Desa Sungai Gantang dan tentunya juga dengan Tim dari Rumah Sakit Mata PBEC Pekanbaru. Alhamdulillah acara kita mulai pada pukul 08.30 dan berakhir pukul 14.00 Wib sesuai jadwal yang telah kita tentukan," tandasnya

"Meskipun hujan sempat turun dengan lebatnya lebih kurang 1 jam namun alhamdulillah proses scrrening tetap berjalan dan tidak  menyurutkan minat masyarakat, dimana kita peroleh pasien sebanyak 76 orang pada hari ini," tambahnya.

Ia juga mengatakan atas nama Keluarga Besar Gasebu mengucapkan terima kasih atas kontribusi semua pihak dan masyarakat atas terlaksananya kegiatan ini dan selanjutnya untuk proses pemberangkatan nanti kita akan langsung menghubungi pasien.

Semantara itu Ketua Karang Taruna Desa Sungai Gantang (Asnan) yang ikut berpartisipasi aktif dalam  pelaksanaan kegiatan screening tersebut mengatakan sungguh merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi pribadi maupun lembaga (karang taruna) dapat membantu masyarakat yang mengalami permasalahan mata pada khususnya,  dan ucapan terima kasih kepada GASEBU dan RS. PBEC atas kerjasamanya.

Sementara itu PLH Kepala Desa Sungai Gantang dalam kesempatan tersebut atas nama pemerintah Desa Sungai Gantang  mengucapkan terima kasih kepada gabungan tim  GASEBU, RS. PBEC, KARANG TARUNA dan RT/RW Desa Sungai Gantang,

 "Sumbangsih pemikiran dan tenaga tim dalam kegiatan screening  sebagai kegiatan sosial menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT, sebagai harapan terkhusus tim GASEBU semoga sukses selalu dan terus berinovasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan maupun bidang lainnya," tandasnya.

Senada itu Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan alhamdulillah sreening gelombang ke 7 selesai dilaksanakan. Tentunya fokus pengurus selanjutnya ialah membantu pasien yang direkomendasi dalam penyiapan administrasi untuk pemberangkatan untuk operasi dan membuat jadwal pemberangkatan lanjutannya.

"Insyaa Allah untuk pemberangkatan pasca screening berdasarkan permintaan dari pihak manajemen rumah sakit akan dimulai pada hari Kamis (13102021). Karenanya diharapkan kepada pasien untuk dapat mengurus rujukan masing masing dan jika ada kendala tentunya dari tim Gasebu akan memberikan bantuan dan pendampingan," pungkasnya

"Akhirnya semoga ikhtiar kemanusiaan yang sudah dilakukan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan keberkahan bagi semua pihak yang telah memberikan kontribusinya sebagai wujud kepedulian kolektif untuk kemanusiaan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar