Gasebu Kembali Gelar Pemeriksaan Mata di Kecamatan Kemuning


SIBERONE.COM - Geliat Gerakan Peduli Mata yang di gelar oleh Gasebu terus berlanjut. Dalam rangka merespon antusiasme masyarakat kembali Gasebu melaksanakan screening di Desa Limau Manis Kecamatan Kemuning. Sabtu (09/10/2021).

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan kegiatan hari ini merupakan hari pertama dari Gelombang Ke 7 yang Gasebu laksanakan di 2 titik yakni kecamatan Kemuning di Desa Limau Manis hari ini dan Kecamatan Kempas di Desa Sungai Gantang.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan tertib aman dan lancar. Giat dimulai pukul 09.00 dan selesai pukul 15.00 WIB. Dan kita dapatkan pasien sebanyak 111 orang. Dan kita sampaikan kepada pasien terkait prosedur kegiatan bagi yang direkomendasi nantinya supaya mempersiapkan dokumennya seperti KK, E_Ktp dan BPJS. Di mana sebelum pemberangkatan nantinya agar pasien dapat mengurus rujukan di PKM sesuai faskes tingkat pertamanya masing masing untuk selanjutnya mengambil rujukan ke Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan. Dan kita akan mengkomunikasikan dengan pihak management Rumah Sakit Mata PBEC Pekanbaru untuk pemberangkatannya," ucap Ketua Gasebu.

Ia juga mengungkapkan, terimakasih kepada Pemerintah Desa (pemdes) Limau Manis beserta staf yang telah menfasilitasi tempat untuk kegiatan hari ini, dan juga ucapan terima kasih kepada Usman Jaelani yang telah memberikan peluang untuk pelaksanaan hari ini. Terkhusus kepada Tim dari Rumah Sakit Mata PBEC Pekanbaru yang telah berkenan untuk hadir dan juga kepada kawan kawan Gasebu serta Emak Emak Gasebu.

Sementara itu Usmsn Jaelani mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Gasebu karena memang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat semoga pasien yang sudah diperiksa dan direkomendasi untuk operasi agar segera dapat menjalani operasi agar dapat melihat kembali secara baik.

"Dan tidak lupa saya pribadi menyampaikan permohonan maaf jika dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari tidak sesuai dengan espektasi dari kawan kawan Gasebu dan Tim dari Pekanbaru," imbuhnya.

Jainur selaku staf Pemerintah Desa Limau Manis mengucapkan terima kasih kepada Tim dari Pekanbaru yang telah berkenan hadir di tempat dirinya untuk melaksanakan kegiatan hari ini bersama - sama dengan Gasebu. Semoga memberikan kemanfaatan bagi warganya.

"Saya selaku Staf Desa Limau Manis, sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada Gasebu dan Tim dari Pekanbaru yang sudah melaksanakan Pengecekan mata katarak gratis di sini," pungkasnya.

Senada itu, Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan bahwa Pengurus Gasebu tetap konsisten untuk terus melaksanakan kegiatan Gerakan Peduli Mata ini sebagai wujud partisipasi dan kepedulian Gasebu terhadap kesehatan masyarakat khususnya mata.

Lanjut Nahrawi, sehingga dengan kegiatan hari ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat terbantu. 

"Dengan dapat kembali melihat dengan baik tentunya akan dapat membuat mereka produktif kembali untuk melaksanakan aktivitasnya. Dan in syaa Allah besok hari Minggu 10/10/2021 titik kedua Gelombang ke 7 kembali akan dilaksanakan di Kecamatan Kempas bertempat di Kantor Desa Sungai Gantang," tambahnya.

Tentunya dikatakan Nahrawi, harapan semua semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dengan datang untuk memeriksakan matanya dengan tetap menerapkan prorokol kesehatan dengan memakai master.

Ia juga mengatakan atas nama pribadi dan mmewakili segenap pengurus Gasebu mengucapkan terima kasih kepada pihak managemen Rumah Sakit Mata Pekanbaru Eye Center (PBEC) Pekanbaru yang tetap konsisten untuk turun menyambangi masyarakat Indragiri  Hilir yang ada di pelosok.

"Tentunya ini penuh perjuangan karena jauhnya perjalanan dari pekanbaru belum lagi medan jalan yang dilalui menuju kelokasi yang penuh dengan tantangan. Hanya do'a yang dapat disampaikan semoga senantiasa diberikan kesehatan dan apa yang sudah dilakukan menjadi ladang amal,". tutup Nahrawi. (**)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar