QR Utbar Polres Ciko Gelar Cirebon Patroli Religi (Cipali)


SIBERONE.COM - Quick Response (QR) Polsek Utbar POlres Cirebon Kota menggelar kegiatan Cirebon Patroli Religi (Cipali). Kegiatan kali ini dengan menyambangi Masjid At-Taqwa Cirebon, dalam hal tersebut personil QR Polsek Utbar melaksanakan sholat dhuhur berjamaah bersama warga. Selepas sholat menyampaikan imbauan kepada jamaah terkait dengan potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) juga mengkampanyekan mengajak dengan penerapan protokol  kesehatan dalam 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak , menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas sesuai anjuran pemerintah upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dalam rangka operasi yustisi dan juga monitoring penerapan protokol kesehatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi, Kamis (7/10/2021).

Saat dikonfirmasi Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH., S.IK., MH melalui Kapolsek Utbar Kompol Lindon Afandi Siregar, SH menyatakan ”Patroli mobile yang dilakukan oleh Polsek Utbar dalam antisipasi tindak kejahatan dan gangguan keamanan dan juga demi meningkatkan iman dan taqwa disertai dengan untuk memperkuatnya ukhuwah islamiyah juga peran petugas kepolisian khususnya Polres Cirebon Kota dan jajaran, sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut turut melaksanakan sholat berjamaah guna untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, juga kami akan terus memaksimalkan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Cikrebon Kota mengatakan, "Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Lain itu dapat menghapus pembatas antara Aparat Penegak Hukum (APH) dengan masyarakat sekitar, selain itu juga peran para Bhabinkamtibmas untuk mengimbau para jamaah dan tokoh agama, agar ikut berperan serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya melalui aktif dalam kegiatan sholat berjamaah dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," ucap IPTU Ngatidja, SH., MH. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar