Peduli Sosial, Pemerintah Kelurahan Kenanga Bersama LPM Gelar Donor Darah


SIBERONE.COM - LPM Kelurahan Kenanga bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Kenanga serta Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan donor darah di Kantor Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Kamis (7/10/2021).

Lurah Kenanga H. Saifuddin S.AP mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian sosial dan peningkatan imunitas. "Donor darah itu, selain untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit yang memerlukan darah, juga menyehatkan bagi yang bersangkutan. Tujuan kita menggelar kegiatan ini semata-mata untuk menjaga kesehatan, lebih peduli terhadap kondisi tubuh,” ujarnya.

Menurut Lurah Kenanga, kegiatan donor darah ini sudah tiga kali diadakan. "Kesadaran untuk kegiatan kemanusiaan donor darah ini perlu terus ditumbuhkan,” jelasnya.

Mengikuti himbauan dari Palang Merah Indonesia (PMI), Aep mengatakan pelaksanaan donor darah dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, Masyarakat sangat antusias sekali.

"Terima kasih kepada para pendonor yang telah dengan sukarela untuk berbagi kepada sesama. Bagi para pendonor, hal ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit, namun bagi penerima maknanya terasa sepanjang hayat," pungkasnya.

Sementara Ketua LPMK Samroni melalui  Bidang Kesehatan Agus Subekti menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Kenanga, PMI dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini dan mendonorkan darahnya, terutama dari Lurah Kenanga.

Kegiatan ini merupakan bentuk upaya untuk membantu stok darah yang menipis, karena berkurangnya pendonor di masa pandemi Covid-19. Dalam aksi donor darah tersebut diikuti oleh warga Kelurahan Kenanga yang mendonorkan darahnya untuk bisa membantu memenuhi stok darah PMI Kabupaten Cirebon.

Ia menyebutkan, aksi donor darah ini tetap menggunakan protokol kesehatan, termasuk menjaga kebersihan dan jaga jarak.

"Semoga apa yang diberikan oleh warga Kenanga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terimakasih PMI Kabupaten Cirebon yang telah memfasilitasi kegiatan ini," pungkasnya. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar