Kepala Bapedda Inhil Lantik Delapan Pejabat Pengawas


SIBERONE.COM - Kepala Bappeda Kab.Inhil Drs.H.TM.Syaifullah,MM melantik Delapan (8) orang Pejabat Pengawas dilingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) di Aula Rapat kantor Bapedda,Jum'at (1/10/2021) malam.

Proses pelantikan menjalankan protokol kesehatan ini turut dihadiri, Sekretaris Bapedda, Sekretaris Dinas Perkim.


Drs.H.TM.Syaifullah,MM kepala Bappeda kabupaten Indragiri Hilir mengatakan atas nama pribadi dan mewakili pemimpin daerah selamat kepada 8 orang pejabat pengawas di lingkungan Pemda Inhil yang sudah dilantik, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan serta bisa memberikan semangat kerja memajukan tempat organisasi yang baru.


"Semoga amanah dan bertanggung jawab atas jabatan yang diemban dan bisa mampu bertugas dengan baik, serta dapat memberikan kontribusi yang besar di OPD yang baru" ungkap TM Syaifullah.


Ia juga mengungkapkan bahwa rotasi tersebut merupakan hal yang wajar, dikatakan TM, untuk mengisi tempat kekosongan jabatan, serta untuk menghindari kesenjangan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik agar tetap berjalan. Dan juga tentunya untuk karir ASN tersebut.


"Dikarenakan ada tempat jabatan yang kosong harus segera untuk di isi, dan juga agar pelayanan publik pemerintah bisa berjalan dengan baik, untuk itulah guna rotasi tersebut," cetus TM Syaifullah.


Lanjut TM, mungkin ada yang kurang puas dengan posisi jabatan yang baru, tetapi semua itu sudah merupakan penilaian dari Bupati Inhil HM Wardan untuk mengemban tugas sebagai pejabat pengawas di lingkungan Pemda Inhil.


"Mungkin ada yang kurang puasa, tetapi saya berharap kepada bapak-ibu  pejabat pengawas, untuk dapat diterima lapang dada, karena inilah yang dianggap yang terbaik oleh pimpinan daerah, dan tentunya juga berdasarkan sesuai dengan syarat jabatan," pungkasnya.


Ia juga mengungkapkan agar segera. Dapat masuk ke kantor tersebut, sesuai dengan keputusan Bupati, dikarenakan sudah dinantikan dan dibutuhkan oleh masyarakat dalam pelayanan.


"Setelah dilantik saya berharap kepada 8 orang pejabat pengawas yang baru dilantik ini, untuk segera mungkin masuk kantor, iya mereka sudah ditunggu masyarakat dalam pelayanan," imbuhnya.


TM Syaifullah juga mengatakan bahwa pemimpin OPD bisa mengawasi dan menilai kinerja pejabat pengawas yang baru dilantik tersebut.


"Kalau mereka tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik-baik siap-siap diganti dengan yang lain, ini kesempatan buat para pejabat pengawas yang baru agar mampu menunjukkan kalian mampu mengemban tugas yang sudah diberikan oleh pimpinan daerah," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar