Vaksinasi di Kecamatan Tirto, Di Jaga TNI-Polri


SIBERONE.COM - Untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Tirto Pekalongan. Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah terus menjalin sinergi dengan Pemerintah kecamatan, Kodim dan instansi terkait lainnya dalam mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Polsek Tirto Polres Pekalongan kota Polda Jawa Tengah, bersama Muspika setempat intensif melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tirto, Sabtu, (2/10/2021).

Kapolres Pekalongan kota AKBP Wahyu Rohadi S.I.K, melalui Kapolsek Tirto IPTU Darwoto menyampaikan bahwa setiap ada kegiatan vaksinasi di wilayah kecamatan Tirto petugas TNI - Polri, Kecamatan dan Tenaga Kesehatan yang ada selalu kompak dalam kegiatan.

Adapun dalam kegiatan vaksinasi hari ini adalah vaksinasi Sinovac dosis I untuk sasaran masyarakat umum usia 12 tahun keatas dengan target sejumlah 300 orang.

Dalam kesempatan tersebut, petugas TNI Polri menyampaikan, bahwa pendampingan dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandas Kapolsek Tirto IPTU Darwoto.

Kepada masyarakat, IPTU Darwoto berpesan, meski telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

“Saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan),” pungkasnya. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar