Cabor Taekwondo PON XX Papua, DKI Sementara Pimpin Perolehan Emas


SIBERONE.COM - Hari pertama pertandingan Cabor  Taekwondo PON XX yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan, Jayapura, Jum'at (1/10/2021) mempertandingkan lima nomor final dan DKI Jakarta sukses memborong tiga medali emas dan dua lainnya direbut Jawa Tengah (Jateng).

Emas pertama DKI Jakarta diraih oleh Muhammad Bassam Raihan dari Kyorugi U-58. Di final Bassam mengalahkan wakil Jambi Farel Patra Syaifullah dengan skor yang cukup telak 40-26.  Dikelas ini Perunggu direbut wakil Jawa Barat Hendro Gunawan dan wakil Sumatera Barat Marstio Embrian.

Apa yang diraih Bassam ternyata menyulut semangat atlet DKI lainnya. Terbukti  Thoriq Muhammad Hafizh yang bertanding di kelas U - 63 berhasil mengalahkan wakil Jawa Timur Alfian Dzulfikar dengan skor ketat 15-14 dan berhak meraih emas. Perunggu untuk wakil Jawa Tengah Fauzi Akbar dan wakil Sumatera Utara Hizkia Alfa.

Emas ketiga DKI Jakarta direbut oleh Permata Cinta Nadya di kelas U-67. Di laga final andalan ibukota ini mengalahkan wakil Bali Ni Kadek Surya dengan skor 26-15. Perunggu direbut wakil Kalimantan Timur Saskia Ayu dan wakil Banten Alya Zhafirah.

Sedangkan dua emas tersisa direbut oleh atlet terbaik dari Jawa Tengah. Emas dibuka oleh Syamsul Hilali di kelas U-87 setelah di babak final mengalahkan wakil Jawa Barat Daffa Haditama dengan skor 48-19. Perunggu direbut wakil Jambi Oki Yusmika dan Hilmy Rizky dari DKI Jakarta.

Emas yang dipersembahkan Syamsul Hilali ini adalah yang pertama untuk kontingen Jateng di PON Papua. Sedangkan bagi atlet berusia 24 tahun ini adalah yang kedua di PON yang diikutinya.

Satu emas lagi Jateng dipersembahkan oleh Dinda Putri Lestari dari kelas U-73 setelah di partai puncak mengalahkan wakil Sumatera Utara, Oppy Danena Ginting dengan skor 23-16. Sedangkan perunggu untuk wakil DKI Jakarta Nanda Fernandia dan Teshya Tiara dari Jawa Barat. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar