Kabar Gembira, SPBU BBM 1 Harga Akan Hadir di Inhil


 SIBERONE.COM - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtrin) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengadakan pertemuan bersama Instansi Terkait Bahas Pembangunan SPBU BBM 1 Harga.

Pembahasan ini dihadiri Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang 
,Badan Pertanahan Nasional / Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR) Inhil, Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Alam Sekretariat Daerah dan Calon Mitra, di Aula Disperindag Inhil, Jum'at (28/8/2020) 

Kepala Disdagtrin saat dikonfirmasi melalui Kabid Perdagangan, Arispuddin mengatakan Tujuan SPBU BBM 1 harga ini adalah program Presiden Republik Indonesia jadi seluruh Indonesia ada beberapa ratus kabupaten/kota yang dapat lokasi dan di Riau ada 2 lokasi yakni di Kabupaten Palalawan dan Kabupaten Inhil. 

Adapun lokasi BBM 1 harga yang ada di Inhil diwacanakan di kecamatan Mandah yaitu lokasi di desa belaras. 

"Kemarin kita rapat bersama dinas terkait dan calon mitra yaitu PT.Simbar Nusantara Energi. Jadi hasil diskusinya  baru membicarakan masalah lokasi, dan sampai sore itu belum dapat lokasi yang  tidak melanggar aturan yakni tidak kena hutan lindung," terangnya

Katanya pula, dalam waktu dekat timnya  akan turun dari BPN dan Tata Ruang  akan turun melihat lokasi yang tidak kena hutan lindung menjadi pembangunan  paling pokok lokasi. 

"Kalau lokasinya aman, baru kita keluar izin, bisa melaksanakan pembangunan sarana prasarana BBM 1 harga itu," ucapnya

Ia juga menjelaskan sewaktu rapat kemarin berkemungkinan bisa saja digeser dari desa Belaras. Namun jika lokasi tersebut tidak memungkinkan, tim akan mencari kembali desa yang bisa dan tidak melanggar aturan tersebut.

Mengenai harapan dari pemerintah daerah sendiri, mengenai SPBU BBM 1 harga ini agar bisa terbangun pada tahun ini dan segera beroperasi sesuai dengan target.

"Harapan kita kepada masyarakat, dimanapun nanti yang menjadi lokasi pembangunan yang sesuai dan cocok dan tidak melanggar aturan, harapan kita kepada masyarakat berpartisipasi mendukung pembangunan SPBU BBM 1 harga tersebut," harapnya. 

Untuk peluang yang harus dimaksimalkan, katanya tim calon mitra dan dinas terkait bisa segera bersama-sama sesuai poksinya masing-masing. 

"Karena waktu ada 4 bulan lagi," urainya. 

Aris juga menambahkan, sewaktu Video Confrence hari Rabu tgl 26 agustus 2020, dengan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pertamina Pusat, Wabup berpesan Kepada Tim bahwa Tim Di Inhil dari berbagai Lintas Sektor segera turun ke lapangan untuk mengecek lokasinya sesuai dengan aturan yang ada dalam rangka penerapan Program BBM 1 harga di Kabupaten Indragiri Hilir.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar