Melawan Saat Ditangkap, Residivis Ngantuk dan Bobrok Didor Petugas


SIBERONE.COM - Ngantuk dan Bobrok, akhirnya didor oleh petugas karena mencoba melawan saat akan ditangkap oleh Sat Reskrim Polrestabes Semarang, karena para pelaku melakukan perlawanan kepada petugas.

"Sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan luka tembak pada bagian kaki, selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polrestabes Semarang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," jelas AKBP Donny Lumbantoruan, SH, SIK, MIK, Ka Sat Reskrim Polrestabes Semarang saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Kamis (30/9/2021).

Ngantuk atau AW (29), warga Tegalsari Raya, Candisari, Semarang merupakan residivis pengeroyokan di Semarang Tengah tahun 2009 dan pencurian dengan kekerasan di Gunungpati tahun 2019 lalu, sedang Bobrok atau DS (27) warga Dadapsari, Semarang Utara, Kota Semarang, merupakan residivis pencurian sembako di Semarang Utara tahun 2017 dan kasus Narkoba di Polrestabes tahun 2019 lalu.

Kedua pelaku telah melakukan tindak pidana pencurian unit SPM Nopol H 2350 ATD warna merah, milik Hani Zakaria (22), warga Dukuh Sumur Binangun Rt. 03 Rw. 03 Kelurahan Wonosari Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal menggunakan kunci palsu, dengan TKP di Jalan Petek Kampung Geni Besar No. 748 Rt. 01 Rw. 07, Kelurahan Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang pada Sabtu (25/9/2021) lalu dan berhasil diungkap oleh Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang.

"Pasal yang disangkakan yaitu Pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 (tujuh) tahun," tandas AKBP Donny.

TKP Bangunharjo Semarang Tengah.

TKP berikutnya, yang berhasil diungkap oleh Tim Sat Reskrim Polrestabes Semarang adalah pencurian spm di Kampung Kepatihan Rt. 03 Rw. 03, Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang dengan kerugian satu buah SPM warna hitam biru, Nopol AA-6229-GN.

Korban pelapor adalah Hesti Meilawati (20), warga Dusun Jaranan Rt.004/Rw. 008 Kelurahan Gandon, Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, yang kos di Jalan Depok, Kota Semarang. 

"Satreskrim Polrestabes Semarang, hari Rabu, 22 September 2021 pukul 02.00 Wib, berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian oleh Unit I Pidum  Satreskrim Polrestabes Semarang," urai AKBP Donny.

Dengan modus operandi juga menggunakan kunci palsu (kunci T), tersangka yang berhasil diamankan adalah SL (22), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan dan DF (32), warga Jalan Dorang Kelurahan Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

"Pasal yang disangkakan adalah pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun," ungkap Ka Sat Reskrim Polrestabes Semarang. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar