Gelar Razia Vaksin, Kasat Lantas Blora : Mereka Kita Arahkan untuk Vaksinasi


SIBERONE.COM - Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satgas Operasi Patuh Candi 2021, melakukan kegiatan razia vaksin dalam rangka Ops Patuh Candi 2021, di Simpang Empat Pasar Jepon, Kamis (30/9/2021).

Kegiatan razia vaksin yang dirangkaikan dengan gerai masker gratis dan bansos tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK Kasat Lantas AKP Edi Sukamto mengungkapkan, bahwa pelaksanaan kegiatan razia vaksin merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam rangka mewujudkan herd immunity untuk menekan Covid-19.

Adapun dalam teknis pelaksanaannya, petugas melakukan razia di pasar Jepon Blora. Dan jika ditemukan warga yang belum vaksin maka akan diarahkan untuk melakukan vaksinasi yang digelar di SDN 1 Turirejo Kecamatan Jepon, dimana jarak pasar dan SD terbilang dekat. Sehingga masyarakat bisa mudah mendapatkan vaksinasi.

“Kami melaksanakan kegiatan razia vaksin, untuk melakukan pemeriksaan vaksin terhadap para pengemudi kendaraan bermotor dan masyarakat di pasar Jepon,” terang AKP Edi Sukamto.

AKP Edi juga menjelaskan, pengemudi kendaraan bermotor yang belum memiliki kartu vaksin dan belum melakukan vaksin, mereka langsung diarahkan untuk melaksanakan kegiatan vaksin di SD Turirejo Jepon. 

Setidaknya ditemukan 25 pengendara yang belum vaksin, dan langsung diarahkan untuk mengikuti vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut Satgas Operasi Patuh Candi 2021 Polres Blora juga melakukan kegiatan pembagian masker dengan jumlah 300 masker yang di berikan kepada pengendara atau masyarakat dikawasan Pasar Jepon yang tidak menggunakan masker.

“Sekaligus kita sosialisasikan aplikasi peduli lindungi, dan masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi," pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar