Wabup Inhil Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap I di Kantor Camat Tembilahan Hulu


SIBERONE.COM  - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti terus menggelorakan Vaksinasi bagi warga masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir Bertempat di Kantor Camat Tembilahan Hulu Jalan Lintas Rengat-Tembilahan, Senin (27/9/2021) pagi.

Selain itu juga Wabup Inhil H Syamsuddin Uti memberikan Doorprize kepada masyarakat yang sudah menerima vaksinasi dan telur rebus serta air mineral.

Pelaksanaan Vaksinasi yang dipustkan di Kantor Camat Tembilahan Hulu dengan terget Sebanyak 300 orang untuk masyarakat umum dosis pertama jenis Sinovac dilaksanakan oleh Camat beserta Unsur Forkopincam Kecamatan Tembilahan Hulu serta Tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Tembilahan Hulu. 

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti saat meninjau secara lansung pelaksanaan penyuntikan Vaksin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terus menggelorakan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

"Terimakasih atas semangat dari Forkopimcam Tembilahan Hulu yang begitu antusias dalam pelayanannya dalam pelaksanaan vaksinasi, sehingga pencapaian target Herd Immunity 75 persen bisa tercapai di Kecamatan Tembilahan Hulu," pungkasnya.

Lanjut Wabup. Vaksinasi sangat penting sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan virus covid-19 yang saat ini melanda di belahan dunia dan membunuh jutaan manusia. "Terima kasih kepada camat, Polsek, koramil 01,dan Puskesmas Tembilahan Hulu yang terus bekerja untuk memutus mata rantai  Covid-19," ujarnya.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama sama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah mendapatkan vaksinasi.
 
"Walaupun sudah menerima vaksinasi, saya berharap kepada masyarakat agar terus meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas," tandasnya 

Selain itu juga Wabup mengatakan sebagai penyemangat dalam pelaksanaan vaksinasi, ia juga memberikan doorprize kepada masyarakat akan divaksin.

Tujuan nya kita berikan Doorprize, untuk para warga yang merelakan waktunya datang melaksanakan Vaksinasi, ya kan seharusnya ada kegiatan luar, tetapi mereka rela datang untuk melaksanakan Vaksinasi, itu aja sebagai penghargaan kita untuk dapat memberikan doorprize," ujar Wabup.

"Walaupun apa yang diberikan tidak sebanding dengan pendapatan masyarakat, tetapi ini semua adalah keikhlasan, jagan dilihat dari jumlahnya," tambah Wabup.

Senada itu Camat Tembilahan Hulu Ridwan, S.Sos,. M,Si mengungkapkan bahwa vaksinasi tersebut dilaksanakan di kecamatan Tembilahan Hulu sebagai tindak lanjut kepada masyarakat yang belum menerima vaksin. 

"Iya kita melakukan vaksin di Kantor Camat, sebagai tindak lanjut kepada warga yang belum menerima vaksin, kemaren kan kita sudah keliling desa dan kelurahan, serta ke sekolah-sekolah melaksanakan Vaksinasi, dan hari ni apa bila masyarakat yang belum menerima.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pak Wabup H Syamsuddin Uti yang sudah begitu antusias dalam meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, pada hari ini di kantor camat Tembilahan Hulu.

"Iya dengan kehadiran pimpinan daerah dalam pelaksanaan vaksinasi, menjadikan sebagai motivasi warga untuk menerima vaksinasi. Alhamdulillah kami dari kecamatan Tembilahan Hulu dan unsur Forkopimcam, mengucapkan terimakasih kepada pak Wabup H Syamsuddin Uti," tandasnya

Kendati demikian, Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Kapolsek Tembilahan Hulu Koramil 01/Tembilahan, Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah, pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, yang begitu banyak membantu dalam pelaksanaan vaksinasi di kecamatan Tembilahan Hulu. 

"Iya karena kekompakan bersama unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu, pak Kapolsek AKP Rhino Handoyo pak Danramil 01, kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah, dan serta dukungan dari Pembina YVB Marlis Syarif sehingga terus menerus melakukan vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Tembilahan Hulu," pungkasnya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Camat Tembilahan Hulu, Ridwan, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo, Danramil 01, Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Tembilahan Hulu, H Azhari Hasan, Lurah Tembilahan Barat, Kardarinawaty.

Selain itu juga hadir pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif Penasehat YVB Hj Emmy Br Sembiring dan pengurus YVB Hj Finni Asnita dan Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah. Serta tim vaksinator Puskesmas Tembilahan Hulu.

Untuk diketahui dalam kegiatan Vaksinasi di kantor camat Tembilahan Hulu tersebut menerapkan Protokol Kesehatan Ketat.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar