Dies Natalis ke-58 UNTAG Semarang Gelar Vaksinasi di Graha Kebangsaan Kampus Bendan Duwur


SIBERONE.COM - Sebagai salah satu kampus ternama di kawasan LLDIKTI, yayasan 17 Agustus mampu bersaing dengan sederetan universitas baik negeri maupun swasta. Pasalnya, dengan didukung para dosen yang handal dibidangnya, Kampus Merah Putih kini hadir dengan program pendidikan eksklusif baik S1 maupun S2 di masing-masing jurusan.

Wakil Rektor III Drs. Harsoyo, M.Si yang membidangi kemahasiwaan mengatakan, Kampus Merah Putih yang bertepatan Dies Natalies ke-58 akan melaksanaan kegiatan vaksinasi sinovak pada Rabu (29/9/2021) di Gedung Graha Kebangsaan, bahkan diusianya yang ke-58 tahun ini, Yayasan Pendidikan UNTAG Semarang sangat peduli dengan kesehatan masyarakat, "Ini sifatnya umum, semuanya boleh mendaftar baik para mahasiswa maupun warga yang ada disekitar kampus," tuturnya.

Dikatakan, dengan semangat HUT ke-58 ini kiprah dunia pendidikan sangat penting dalam memberikan suport kepada pemerintah agar pandemi segera berlalu, apalagi dihari Dies Natalies Kampus Untag Semarang tercinta ini, akan ikut berperan dalam kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan. "Kita tetap akan ikut berkompeten, apalagi dalam memajukan kegiatan kampus yang bernilai positif ini," ujarnya.

Saat ini, pandemi Covid-19 sudah berada di zona oranye, bahkan Menkominfo Johnny G. Plate menyampaikan pemerintah sudah memberikan izin berskala besar, berbagai kegiatan harus di dukung sarana prasarana penunjang protokol kesehatan, dan itu dilakukan untuk menunjang atau mempercepat pemulihan ekonomi serta mewadahi produktivitas masyarakat.

Sementara Prof. Drs. H. Suparno, M.Si saat dikunjungi diruang kerjanya, mengatakan bahwa pihak kampus akan memfasilitasi untuk baksos vaksinasi yang akan digelar pada Rabu mendatang yang bertepatan pada Dies Natalies ke-58 agar kedepannya mampu memberikan wadah yang positip bagi kesehatan masyarakat di masa pandemi saat ini, "Harapan saya, dunia pendidikan yang hampir mati suri selama dua tahun ini, bisa beraktifitas kembali normal sedia kala agar kegiatan kemahasiswaan berjalan seperti hari hari biasanya. Kampus Merah Putih siap untuk belajar tatap muka dan tetap menjalankan prokes," tutupnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar