Via Brosur, Unit Dikmas Sat Lantas Polres Kendal Sampaikan Pesan Tentang Keselamatan Berlalu lintas


SIBERONE.COM - Demi keselamatan bersama Satlantas Polres Kendal melaksanakan kegiatan Ops Patuh Candi 2021 dengan membagikan brosur yang berisi imbauan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan baik kepada pengemudi ataupun pengendara kendaraan bermotor di sepanjang jalan depan SMKN 1 Kendal, Sabtu  (25/9/2021).
 
Kegiatan Ops Patuh Candi 2021 Dikmas Lantas Polres Kendal dengan memberikan brosur dan juga imbauan tertib lalu lintas kepada pengguna jalan tersebut demi keselamatan bersama.

Selain membagikan brosur kepada pengguna jalan, Unit Satlantas Polres Kendal juga melakukan Dikmas Lantas kepada pengendara R2 (Motor) maupun R4 (Mobil) agar selalu mematuhi aturan lalu lintas neliputi nenggunakan helm standar SNI, hindari penggunaan handphone saat berkendara, tidak miras saat berkendara, gunakan sabuk keselamatan, terutama marka jalan dan memberikan imbauan yang berkaitan dengan safety riding.

Dalam jegiatan ini Satlantas Polres Kendal mengambil langkah sebagai upaya untuk menekan jumlah kecelakaan dan mencipatakan situasi Kamseltibcar Lantas yang lebih kondusif.

"Brosur imbauan keselamatan ini berisi tentang poin penggunaan standar helm demi keselamatan berlalu lintas, pengemudi mobil selalu menggunakan sabuk keselamatan saat berkendara, dan imbauan dilarang mengendarai kendaraan melewati  batas kecepatan,” ungkap Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro SH SIK MH.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa pembagian brosur untuk lebih mengena dalam penyampaian pesan sehingga pengguna jalan lebih cepat memahami apa yang disampaikan petugas.

"Semoga apa yang disampaikan melalui brosur imbauan ini dapat diterima masyarakat sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan tercipta nya Kamseltibcar lantas", pungkas AKP Hari Condro. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar