Senangnya Mbah Hidayah, Dagangannya Diborong Wakapolres Kendal


SIBERONE.COM - Wakapolres Kendal borong jajanan tradisional saat patroli jaga Menteri Sosial diluar gedung GOR Bahurekso Kendal, Kamis (23/9/2021).

Kapolres Kendal telah menginstruksikan seluruh jajaranya melakukan pengamanan yang maksimal, dengan adanya kunjungan Menteri Sosial Tri Risma di Kabupaten Kendal.

Di sela-sela pengamanan tersebut, nampak terlihat Wakapolres Kendal,
Kompol Donny Eko Listianto, didampingi KBO Lantas Polres Kendal, Imam sofyan, melaksanakan monitor anggota jajarannya melalui HT.

Hal ini dilakukan dalam rangka cipta keamanan dan kondusifitas wilayah tetap terjaga, di area kunjungan Menteri bersama rombongan di Komplek GOR Bahurekso.

Wakapolres Kendal, pada saat melaksanakan monitor, tidak sengaja melihat pedagang yang sepi pembeli di depan GOR.

Ia pun langsung mendekati dan menemui pedagang jajanan tradisional, Mbah Hidayah (60) warga Kelurahan Patukangan Kecamatan Kendal.

Pedagang itupun mengaku kepada Wakapolres kalau dirinya terkena dampak pandemi. 

Mendengar keluhan pedagang yang sudah tua tersebut membuat Kompol Donny langsung memborong dagangan Hidayah.

"Saya pas kebetulan lewat melihat ada pedagang jual jajanan tradisional seperti kacang, singkong dan ketela rebus, pisang rebus, lepet dan lain-lain merasa iba. Ya kemudian dagangannya saya borong," kata Wakapolres kepada awak Media. 

Kompol Donny kemudian membagikan jajanan tradisional tersebut kepada kepada sejumlah petugas gabungan, baik polisi, TNI, maupun Satpol PP dan awak media.

Ia mengaku aksi borong dagangan itu spontan dilakukan dan merupakan salah satu cara membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

"Ternyata masih belum habis, ada lebih. Ya saya borong. Dan, kebetulan juga rekan-rekan sedang di lapangan melaksanakan patroli saya bagikan saja kepada mereka," imbuh Kompol Donny. 

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, Polres Kendal mempunyai program bantuan kepada para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

"Dengan bantuan itu, nantinya warga yang terdampak pandemi dan belum pernah menerima bantuan bisa merasakan manfaatnya," jelas Kompol Donny.

Ia juga merasa bersyukur angka Covid-19 di Kabupaten Kendal sudah melandai dan memasuki PPKM Level 2. 

"Semoga segera berlalu, sehingga aktivitas warga kembali normal. Namun kami tetap menekankan kepada warga, untuk tetap patuhi prokes," pungkas Kompol Donny. 

Sementara itu, Hidayah merasa bersyukur dagangannya habis diborong Wakapolres Kendal.

"Alhamdulillah, dagangan kulo telas, diborong pak Polisi. Matur suwun pak (Alhamdulillah dagangan saya habis diborong pam polisi. Terima kasih pak-red)," ungkapnya. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar